Selasa, 10 Desember 2019

Mendirikan Cafe Corner Sediakan Ruang Untuk Biker

Sejenak tertegun dengan ornamen dan tata ruang warung buat ngopi dan rehat yang letaknya di lokasi strategis jalan Veteran 228C Tipes Solo yang dikelola PT. Rins Umat Sejahtera Solo. Mengambil konsep warung umum untuk semua kalangan dengan nama Wedangan OnNasi, hadir dengan kemasan anyar serta rileks khususnya malam hari. Di tengah persaingan antar cafe corner, warkop, cafe pasta dll memang tak mudah untuk bertahan apalagi berkembang di zaman now. Memang ada yang melesat naik dengan cepat, biasanya memang sudah punya pangsa yang jelas serta mindset merek yang kuat melekat. Sebut saja : sop ayam pak min, sturbuck coffe (franchise dunia), ayambakar wong solo dll. 



Konsep cafe corner, tahap tahap awal memerlukan konsep (basic) komunitas yang kuat agar cashflow sementara waktu dapat menghidupi usaha itu. Selengkapnya tentang PT.Rins bisa berikut ini. Dan kami pun berusaha menampilkan dalam blog ini dengan judul Mendirikan Cafe Corner Sediakan Ruang Untuk Biker , kebetulan diantara pemegang saham utama juga mempunyai motor CC besar dan kapan kapan perlu dipajang buat interest views. Karena masih taraf renovasi menuju pemanfaatan ruang dan kantor adminstrasi, kami yang pernah bergelut dunia biker indonesia menyarankan untuk membuka ruang (space) khusus biker community.

inner room cafe corner on-nasi

Mereka secara ikatan emosional cukup kuat dan kegemarannya untuk berkumpul meski secara dadakan. Tak kenal perbedaan klas, jabatan, status di dunia mereka. Dan ini segmen yang cukup potensial. Harapannya untuk tahap awal, buat bensin atau BBM sebuah cafe corner pemula memang sangat dinantikan kehadiran, volume dan kuantitas para tamu yang solid agar eksistensi awal terpenuhi. Akan tetapi perlu juga dibuat menarik dari sisi harga agar kesusesuaian kantong mereka teradopsi dikarenakan sikondom (situasi, kondisi, domisili) memang beda akhir akhir ini, yakni daya beli menurun serta ditutupnya beberapa mall besar serta mart mart jumbo di kota besar.

contoh biker cafe corner

Dengan menyediakan space buat biker, salah satu keunggulannya dapat menarik para pelanggan lain hanya syaratnya memang harus agak ketat dalam hal pengawasan buat mereka. Karena konsepnya juga umum, maka kenyamanan pelanggan lain juga harus ditanamkan kuat. Maklum, dunia biker yang umumnya sedikit agak bebas, suka canda, saling tukar pengalaman dunia touring terkadang lepas kontrol dengan sedikit agak gaduh. Asalkan dari awal dikomunikasikan dengan biker costumer, insya Alloh tidak akan mengganggu para tamu lain yang ingin menikmati di Wedangan On_Nasi Cafe Corner. Cukup sediakan 1,2 buah pigura sebagai pemanis biker yang kebetulan lewat atau pas berhenti saat lampu merah dekat cafe. Pigura bisa beraliran Japan Classic atau Europa Classic serta ditempel di sudut manapun bila perlu mudah dirubah, ini sudah merupakan materi market tersendiri.

Semoga Sukses Launching Senin Pekan Depan

Amin









0 comments: