Minggu, 29 Desember 2019

Profil Biker CB Memang Unik

Pantauan usai acara Jamda CB Jateng di Ungaran yang diadakan Sabtu-Minggu tangal 28-29 Desember 2019 kemarin menginspirasi tulisan tentang profile biker yang unik. Tiap generasi atau katakanlah lustrum (5 tahunan) akan muncul profile biker biker CB yang unik dan eksentrik. Dulu saat jambore di Ungaran ada CB pink yang amat misterius, siapakah gerangan biker itu ?.  Sempat menjadi viral karena keberadaannya muncul lagi saat CB Police Jogja punya gawe di pantai Parangtristis.


rifqi bacel dan keluarga di ungaran
Sosok Rifqi Bacel, rupanya menjadi perhatian jagad sosmed CB Nusantara beberapa waktu ini dan entah bertahan sampaikapan ?. Setelah kepopuleran brother juragan cb pelita ini yang bertengger medio 2013-2018, yang karena menikah akhirnya mulai pudar. Brother syeh gogon memang beruntung bisa berkelana nusantara saat statusnya masih lajang. Tentu amat bebas bergaul dengan kalangan apa saja, apalagi sang pembawa lagu panggung ?, hehehehe.

Lain juragan CB Pelita, lain juragan ponten (rifqi bacel) yang kemana mana dengan kupluk (kopyah) super tinggi ala jamaah sufi yang mulai merekah di dunia milenial saa ini. Di samping karyawan pabrik di Gresik, kerja sambilannya menjaga ponten (toilet). Gaya celoteh yang santai, agak noraknamun tetap bersahabat. Bagi yang belum biasa dengan kode, bahasa, komunikasi, style biker biker CB memang ocehan, komentar nya bikin panas. Tapi itu hanya di sosmed (maya). Jangan masukkan semua itu saat temu darat (offline), dijamin semua akan akrab pada saat dan tempatnya.....hehehehe.

Awal kenal dunia biker kira kira 10 tahun yang lalu, diawali dunia motor CC besar klasik yang tergabung dalam MAC Indonesia ada sosok : Juma'in Malang. Pegawai Dinas Tata Kota  Malang (konon) bagian pengambilan sampah (katanya juga). Bapak Juma'in yang eksentrik dan unik cukup mewarnai even even baik kecil (lokal) hingga nasional (jambore). Masihkah sosok Juma'in saat ini ?. Bila masih memang buat kangen sendiri, entah minta jatah : kaos, UM (makan) dan jajaj mau pulang.


jumain zundap - paling kanan
Bravo buat para biker unik nusantara, kehadiran kalian menghidupkan acara dan saudara. Meski terasa kasar, alot dalam bahasa akan tetapi lunak saat bersua, itulah ciri khas biker biker nasional kita terutama yang beraliran klasik (lawas). Karena klasik memang unik, dan yang jelas makin klasik makin asyik.

0 comments: