Tata Ruang Bengkel CB Umunya Berkonsep Multiguna

Kemarin saat hujan turun di siang hari yakni hari Selasa 6 Desember 2016, berencana ambil bordiran di Placido mampir dulu di ATM Pathukan Jogja. Sejenah menengok bengkel yang berdampingan sebuah toko (mart ), ada konsumen sepertinya kalangan muda (dibawah 30 tahunan). Si Juragan motor inginnya merubah konsep sederhana/ standard menjadi superspeed yakni 260 CC. Alamaak.....begitu gumam saya. Blok kop yang disetting ( head block ) bukan dari merek yang sejenis. Pekerja bengkel yang relatif juga masih muda muda itu, mengerjakan di ruang kosong yang berada di rumahnya. Belakangan ketahuan, alokasi toko/ mart itu lahan milik orang tuanya....Wafuuw, berapa sewanya kanjeng pembaca yang budiman....?

Crazy Upgrade To 260 CC Alamaaak
 Berdasarkan pengamatan baik bengkel kenalpot astina yang relatif lebih sempit space ( ruang kerja ) karena sewa namun cukup strategis pinggir jalan utama, bengkel Pathukan ini dengan space agak lebar hanya berlokasi di kampung akan tetapi strategis pula, dekat pertigaan. Aneka asesoris dipajang (dispaly) seadanya dan yang penting musik " keep on turning " demikian pemilik bengkel yang bertubuh agak tambun. Tidak ada meja khusus buat tamu atau sekesar tanya sana sini. Semua konsumen langsung duduk di kursi yang tersedia juga dengan bersahaja. Inilah konsep simple namun berdaya guna ( multiguna ). Sejedar mampir atau melihat lihat akan diijinkan, yang penting tidak mengganggu kinerja. Dan yang menyolok, kostum yang mereka/ pekerja ini pakai selalu kaos bertema CB seperti yang pernah ditulis disini dengan tema CB Tishert.


Pasien lain Sabar Menanti
Kunci kunci pas sengaja dibiarkan tersebar menyatu dengan setting mesin dan pembubutan. Hanya pekerjaan las ( welding ) yang belum ada di bengkel ini. Mungkin memang sebaiknyha demikian agar tercipta bagi bagi rezeki...?. Bisa jadi penggunaan ruang seperti itu hampir sama untuk bengkel yang mengkhususkan motor CB sebagai konsumen yang loyal. Di samping karakter pengguna ( user ) motor jenis CB memang menyukai hal hal yang praktis, apalagi semua familer dengan slogan sejuta sodara,

Bengkel TK TECH Siap  Dengan Selera Anda
Sseperti menkondisikan ruang kerja tidak harus mewah dan yang penting nyaman saat konsultasi dan terjadi deal deal yang disetujui bersama. Inilah topik yang sengaja diangkat disini  Tata Ruang Bengkel CB Umumnya Berkonsep Multiguna. Bisa lebar, atau sebaliknya yang paling nyata adalah tercipta lingkungan yang akrab dan nyedurlur, persoaln diluar itu akan dibahas dengan posting yang lain. Maklum biker dengan jumlah ribuan, akan didapati ribuan persoalan pula. Unruk keperluan tanya sana sini seputar CB atau permasalahan lainnya silakan kontak : Bro Fuad Sang owner bengkel dengan No HP : 0856 4315 2272.






1 komentar:

ifoel said...

Yang punya bengkel bs kirim PD kita tuk dimuat, tulisan dg team bengkel ckp visa tarik pwngunjung dan job order up to anda, kits hanya nuliskan