1001 Perbedaan Justru Menguatkan Persaudaraan

Banyak tema dan kata kata penguat yang mebuat persaudaraan sesama pemilik atau biker CB semakin solid. Baik antar komunitas mapan/ klub atau individual ( independent ) baik di jalan untuk mereka yang sedang berkendara atau dalam sebuah wadah acara CB. memang bila membicarakan klub atau wadah biker meliputi yang lokal atau regional akan menyita waktu. Perbedaan dan cara pandang menjadi faktor utama. Beberap klub baru tumbuh akibat banyak peminat yang awalnya memang sekedar ikutan, seiring berkembang dan meluas persahatan serta persaudaraan, ada sedikit bahkan bisa dibilang kecil dalam orientasi akan tetapi justru ini akan menjadi potensi keretakan.

Beda Colour Tetap Dalam Persatuan


Lalu muncullah wadah baru, dan secara alamiah ini biasa. Sebuah keluarga saja, dengan beberap anak setelah dewasa akan tumbuh dan berkembang seiring dunianya masing masing. Hanya ada satu kelebihan dan sekarang masih kuat akarnya, yakni 1001 Perbedaan Justru menguatkan Persaudaraan. Ini gambaran nyata dan sangat bisa dijumpai hampir semua keluarga di tanah air dengan berbagai kondisi keluarga yang bersangkutan, dan komuniatas CB telah mendeklarasikan tentang sejuta saudara.


3 Kembar Yang Punya Bukan Saudara

Yang berkesempatan mengikuti dan gabung dalam sebuah wadah apalagi sudah diresmikan oleh pengurus pusat adalah kebanggan yang tak tergambarkan. Namun buat kalangan individual ( baca independent ), bukan halangan untuk bergaul dengan mereka yang sudah lebih dahulu masuk wadah. Kultur indonesia yang sebagian warganya tidak mau pusing dengan masuk ini itu juga sebuah keniscayaan, istilah yang mudah : asal ada acara CB, pokok Gas...!.

Beda Aliran Tetap Dalam Kebersamaan

Aneka ragam ini justru menambah kosa budaya biker CB makin kokoh karena ada 2 unsur yakni tampilan custom ( seragam ) dan tampilan bebas ( free style ). Biasanya yang sudah masuk wadah ditandai sering kompak dalam seragam/ kaos/ baju dan kebersamaan saat di acara, sedang individual karena tanpa ikatan ikatan emosional dan aturan lebih leluasa menentukan. Pola ini dilihat dari sisi personilnya terhadap wadah, lembaga atau klub yang berada di seputar komunitas.


Kekurangan Bukan Halangan Dalam Keakraban

Dari sisi bodi atau fisik motor ( baca CB ), akan banyak variasi dan aliran. Ini yang menjadi inti dari tulisan ini, namun tak salah apabila latar belakang diatas diturunkan mengingat antara fisik kendaraan ( motor ) dengan pemilik ( biker ) tak bisa dipisahkan. Bila anda, saya dan siapapun naik CB. di jalan lalu bertemu jenis yang sama, diapstikan seleranya dan alirannya akan berbeda. Ada beberapa personil yang menghususkan bahkan dibuat sama baik warna ( colour ) dan alairannya, namun semacam ini tidak terlalu banyak. Sempat saya saksikan di acara CB Solo beberapa waktu silam, rombongan dari Bali motor CB nya bercat kuning semua.

Baru 4 Motor Sudah Sangat Unik

Ada bentuk lain yang membuau  persahabatan diluar wadah dan juga diluar fisik motor, inilah yang namanya persahabatan tiada batas. Seperti yang terjadi pada brother 1 ini, tentu sebagian sudah saling mengenal siapa lagi kalo bukan masbro Bernard CB. Dengan kekurangan fisiknya tidak mengurangi dengan keakraban lainnya. Bahkan dengan kondisi demikian masih aktiv di belantara online marketing dengan jualan onderdil atau part, dan sesekali muncul di media sosial. Masih banyak yang dikemukakan tentang 1001 perbedaan yang menyangkut banyak hal, akan tetapi yang amat terasa : semangat persaudaraan tak pernah sirna. jika tidak merasakan ini, alamat memang cb anda perlu diajak keluar.







Comments