Raja Salman Dan Potensi Rosok Bekas Mobil Mewah

Khusus pembaca yang kebetulan pernah ke negri nya Raja Salman minimal kawasan Madinah dan Makkah serta Jeddah ( hanya 3 kota ini yang kebetulan saya singgahi ), meski ibukotanya masih jauh di Riyad. Ada pemandangan beberapa lapangan terbuka dengan deretan truk, sedan, bus, trailer dan semuanya bekas. Meski melihat dari kejauhan yakni dari bus yang sedang berjalan, nampak negri petrodolar ini menyimpan potensi bagi penggemar besi bekas, apalagi bekas nya bukan kendaraan sembarangan.

HiLux Yang Sudah Tak Mulus Buat Lapaker

Perjalanan ini sebenarnya masih kaitan dengan umroh saya, akan tetapi tak ada salahnya " sambil menyelam minum air " serta berbagi informasi yang update yakni pengamatan langsung Melihat sisi sisi baik dan potensi yang terkandung di bumi yang disucikan Alloh SWT ( haromain ). Namanya Jogja terkenal Istimewa karena ibukota Indonesia pertama kalinya, apalagi tanah suci. Ternyata perlakuan masyarakat terhadap sarana gerak ( kendaraan ) terbilang diluar kebiasaan kita ( baca warga indonesia ). Indonesia khususnya pemilik mobil meskipun rusak berat tetap akan memelihara hingga pulih meski dengan waktu dan biaya besar, karena kesabarannya.


Mangkrak Tapi Jangan Coba Ganggu/Ambil

Ada mobil yang penyok ditinggal di jalan begiru saja tetap dengan parkir yang tak ganggu pengguna, ada yang dipakai buat melapak dagangan musiman sementara masih kinyis, ada juga seperti habis terbakar, bahkan tidak sedikit kondisi masih bagus hanya kotor oleh buritan tanah dibiarkan diam 1000 bahasa.

Sedan Mewah 2nd Penyok Kecil Plus Lapaknya
Belum banyak yang bisa kita tanyai, hanya sekilas info dari beberapa pekerja katering asal indonesia katanya bila mobil sudah ada cacat apalagi suka ngadat ( mogokan ) langsung dilempar di bursa mobil bekas yang terdapat diluar keramaian kota. Di kawasan makkah ada 1 tempat, begitu juga di Madinah 1 tempat di pinggir jalanan dengan sangat terbuka dan sangat jelas meski dari kehauhan. Beberapa merek memang ada di bumi haromain itu seperti : daihatsu, nissan, ford amerika, hyundai dan toyota. Khusus satpol kedua masjid besar menghususkan dengan Daihatsu Taft yang cantik dilengkapi nomor seri dan terbilang mewah modifikasinya serta dikenal dengan mudah karena pengguna memakai seragam polisi, di belakang ada penjara mini mobil buat pelaku kriminal saat itu.

Seminggu Mogok Tak Diambil Cukup Dibiarkan

Khusus satpol kedua masjid besar menghususkan dengan Daihatsu Taft yang cantik dilengkapi nomor seri dan terbilang mewah modifikasinya serta dikenal dengan mudah karena pengguna memakai seragam polisi, di belakang ada penjara mini mobil buat pelaku kriminal saat itu.

Bisa saja para pemburu besi besi bekas apabila menghendaki dengan tekad dan kemauan keras untuk memiliki itu semua, namun seharusnya tak sendirian. Meski harga miring, perlu penyiapan armada atau cargo cost yang cukup fantastis, kecuali punya kapal tanker atau kapal induk sendiri..? Naah, ini baru masuk di budget atau anggaran. Pokoknya bila dapat kendaraan kendaraan bekas itu, tak akan menyesal dehh.....!


Tanki Air Gratis Buat Masjid Seputar Jedah

Rekaman Singkat Trip Madinah Makkah



Itulah sekelumit gambaran kecil diantara kekuasaan wilayah Raja Salman Dan Potensi Rosok Bekas Mobil Mewah, yang tak mungkin diceritakan siapapun kecuali memang mereka yang ada perhatian dengan dunia besi bekas atau dunia besi tua. Atau simak tulisan  sekilas ini yang ada sebagian pembeli adalah warga negara indonesia dengan harga yang terjangkau.


0 komentar: