Kenangan Di Acara CB Pangkalanbun Kalimantan

Bertemu dengan mahasiswa secara tak sengaja habis dhuhur tadi di Masjid Gedhe Ambarketawang ( MGA ) dekat komplek UMY Jogjakarta ternyata berasal dari Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Teringat acara CB disana 3 tahun lalu serta berkesempatan kenalan dengan akun facebook Bro Karyo Jagad yang asalnya dari panturan Tuban serta beristrikan gadis Karanganyar jawa Tengah. 


Tugu Khas Pangkalanbun

Saya ceritakan ini karena mas mahasiswa itu kenal beberapa kawan di pangkalanbun yang sekaligus biker CB hanya memang tak ikuti perkembangannya. Masbro ini kuliah di UMY jurusan keperawatan atau S-1 Keperawatan. Nama Pangkalanbun memang naik daun usai terjadinya kecelakaan pesawat Air Asia QZ 8501 yang jatuh di laut kalimantan bagian selatan dan kota ini menjadi base camp tim SAR dan Tim Penyelamatan lainnya.

inset gambar : evakuasi pesawat air asia QZ 8501, sumber merdeka.com


Pengiriman Ekor Pesawat Ke jakarta

Meski tidak bahas komunitas CB, namun mahasiswa itu sebut saja Mas Halim yang kental bahasa kalimantannya, mengingatkan memori saat di Pangkalanbun melapak acara CB Pangkalanbun. Kenangan yang bisa diceritakan, yakni saat mau berangkat 1 CB membawa 1 karung oleh bro Nandar ( sekarang buka warung ayam geprek di belakang UNS Solo dengan nama warung cumlaude ) dan saya naik bus sama sama menuju bandara Ahmad Yani Semarang. Pemandangan unik bahkan antik saat masuk bandara, meski berlabel bandara ibukota propinsi Jawa Tengah. 


Kaos CB by Zip Bertengger Depan Panggung

Apa itu...? yakni banyak yang mau berpesawat dengan pakaian santai, pakai sandal jepit, bahkan tak sedikit bakul bakul pasar yang ternyata mau kunjungi keluarga yang berjualan pasar di sana. Dengan pesawat Kalstar airline yang berkapasitas 200 an, dengan tipe baling baling manual yang terasa sekali getarnya. Alhamdulillah, masih bisa pulang dengan pesawat pula usai ngelapak di acara CB pangkalanbun dan dengan selamat serta sehat wal afiat. Inilah sisik melik akibat kenal mahasiswa Pangkalanbun, teringat akan " kenangan di acara CB pangkalanbun kalimantan " yang saat itu bersamaan terpilihnya alm. kang Ndun sebagai president CB Indonesia di acara CB Boyolali.




1 komentar:

bagi pengalaman said...

klik gambar untuk memperbesar/ cliks to extend pict