Sabtu, 26 November 2016

Ekspresi Cinta CB Dengan Merchandise

Banyak wujud atau ekspresi kecintaan seseorang dengan lambang yang bisa dipakai secara langsung baik berupa assesoris atau merchendise lain, sebut saja yang terakhir ini dengan tshirt atau kaos. Perpindahan Zip Production saat tampil di acara MACI ( Motor Antique Club Indonesia ) ke komunitas CB saat itu dikenalkan oleh masbro Jerry Black CB Jember. Kejadian tanpa sengaja ini bareng acara Cross Road Classic Bike supported by Pertamina dan Bus AKAS Probolinggo di kawasan Bromo Jawa Timur.


 HMT Bali Sedulur  MAC Indonesia

Saat saat pahit, hehehehe.....biasa sedang buka stand ternyata setengah hari turun hujan dan panitya tidak menyediakan lapak atau stand dan ternyata acara ini memang diluar agenda MACI Pusat yang wilayah Jawa Timur digawangi alm. Wariyo Amak. 

Desain Awal Fokus Motor Belum Main Kata

Di balik kejadian atau musibah pasti ada hikmah, barangkali ini yang bisa kami sampaikan sebagai " pesan penting ". Acara belum rekomended dari pusat, tidak adanya stand/ lapak khusus, serta cuaca ekstrim bisa dikatakan prduk ziptshirt yang terjual tidak sesuai target bahkan jauh sekali sedang overhead/ operasional cukup tinggi. Namun anggap saja ini juga pengganti jalan jalan dan kami berempat, dari sisi cost memang cukup berbiaya. Akan tetapi pertemuan dengan Rekan Jerry, itulah awal saya sebagai frontline ziptshirtjogja, justru ketiban berkah.


Tourist di Bali Membeli di ziproduction

Di balik kejadian atau musibah pasti ada hikmah, barangkali ini yang bisa kami sampaikan sebagai " pesan penting ". Acara belum rekomended dari pusat, tidak adanya stand/ lapak khusus, serta cuaca ekstrim bisa dikatakan prduk ziptshirt yang terjual tidak sesuai target bahkan jauh sekali sedang overhead/ operasional cukup tinggi. Namun anggap saja ini juga pengganti jalan jalan dan kami berempat, dari sisi cost memang cukup berbiaya. Akan tetapi pertemuan dengan Rekan Jerry, itulah awal saya sebagai frontline ziptshirt jogja, justru ketiban berkah. Akan disiapkan blog atau bahasan khusus tentang merchandise ini dalam kaos komunitasmu yang mungkin tak hanya CB saja, namun beberapa karya ziptshirt yang pernah tampil di acara CB dan lain komunitas mengingat tidak hanya motor saja saat ziptshirt andil di dunia merchandise.


Motor Eropa di Pantai Mertasari Bali

Setahun kemudian, masih acara bertajuk Inggrisan di Bali atau tepatnya di Pantai Mertasari, merchandise CB sudah kami buat/ produksi dan itulah awal Zip Production Jogja menampilkan karyanya di dunia CB meski acaranya sedulur MAC yakni HMT Bali. Masih pada tahun yang sama, muncul Jambore Nasional CB Indonesia di Bandung Kiarapayung, CB tshirt dari ziptshirt sudah banyak koleksi desainnya meski belum ada 10 macam, alhamdulillah cukup jadi awalan di dunia baru Honda Klasik


Terima kasih Masbro Jerry yang saat itu tourng ke Bromo hanya dengan beberapa biker,menjadikan tonggak sejarah ziptshirt masuk kalangan CB owners Indonesia. Benar sudah menginjak tahun ke 4 sejak event Bandung, bukti satu CB sejuta peluang, amat terbuka lebar baik dari pemain merchandise atau bidang besi berkarat serta assesoris.

0 comments: