Blok Mesin Mengkilap Dengan Cairan Hemat

Pagi sesudah kuliah shubuh mencoba ke klithikan banjarsari Solo untuk cari lethercase HP lumayan disana umumnya murah meriah dan kadang cukup bagus bila beruntung, namanya juga barang bekas apa adanya dan biasanya disebut ( klithikan ). Tak sengaja lihat bapak usia sekitar 60 an jual cairan buat kinclong blok atau media besi khususnya motor atau sembarang asal berbahan baku sama. Langsung coba di beghel motor saya, dan lumayan juga. Yang berkarat bisa luluh seketika meski belum bersih. Sayangnya, setelah ambil gambar keburu pulang ada panggilan pulang. Jadi kutulis ini belum cek dan ricek minyak atau cairan yang akhirnya ketahuan bermerek GS, produk lokal katanya berbahan baku impor. Sempat digoreskan pada beberapa batang besi dan memang nampak manjur saat itu. Mudah mudahan pekan depan bisa temu bapak penjual itu untuk test total, saking penasarannya. 
 
Cairan GS Sudah Kebeli Lupa Bawa Pulang

Jika ini manjur, sepertinya akan jadi obat mujarab alternatif disamping chrome atau yang dibawah lagi. Pernah saya coba ke jasa kualitas di bawah krome di bilangan baki, untuk blok mesin ditarik biaya sekitar 150-200 ribu tergantung tingkat kesulitannya. Yakni tergantung kondisi kerak, teyeng blok yang akan di spet. Syaratnya bongkar sendiri dan barang dibawa ke tukang jasa spet itu tinggal blok saja. Dan memang banyak yang menitipkan blok mesin di rumah itu, kebanyakan memang berjenis GL dan CB serta milik para bakul/ pedagang. Sedangkan untuk hasil maksimal memang cara krome belum ada tandingnya, namun agak cukup merogoh kocek, minimal menyiapkan anggaran untuk itu dan bisa mencapai 1 juta lebih. Bisik bisik tetangga minim 2 juta untuk totalitas motor baik yag part kecil hingga yang besar, semuanya dijamin mengkilap.

Sang Bapak Penjual Cairan GS

Mengkilap memang idaman setiap pemilik dan biker apapaun terlebih biker CB yang memang terkenal suka berulah dalam arti postiv, yakni bagaimana performa meski jadul tetap terkondisikan mengkilap. Yang pernah ditulis blog ini dan sempat dishare tentang pemanfaatan cairan kloset untuk membersihkan blog dan kebetulan saya coba sendiri. namun cairan GS atau produk mini lokal ini tampaknya agak bernilai lebih, sebab display ala kadarnya sang bapak patuh baya ini menunjukkan hasil kerja nyata cairan/ minyak GS dan ternyata dibuat oleh home industri lokal. Tunggu saja ya masbro dan masbos sekalian, maklum lah sekarang masih di Jogja dan pekan depan insya Alloh sudah di Solo lagi.

1 komentar:

bagi pengalaman said...

ditunggu hingga sejak Jumat hingga hari ini / minggu , sang pedagang belum muncul. Kata tetangga sebelah lapak, memang tak selalu @hari di banjarsari