Jumat, 24 Maret 2017

Mengenang Tokoh CB Indonesia Kang Ndun

Tulisan ini pernah saya tulis kira kira 3 tahun lalu dan tak ada salahnya ditampilkan lagi buat memori yakni menjelang acara besar di Nganjuk menjelang ramadhan tahun ini atau akhir Mei 2017 atau 2 bulan ke depan dalam rangka mengenang dan nguri nguri tinggalan almarhum Kang Ndun yang telah berperan membesarkan nama CB Indonesia. Termasuk langkah baru menggabungkan antara acara CB formal dengan konsep mengenang jasa para tokoh tokoh dalam CB Indonesia dengan judul  DISINI.


Nganjuk Tak Bisa Pisah Dengan CB

Tulisan ini pernah saya tulis kira kira 3 tahun lalu dan tak ada salahnya ditampilkan lagi buat memori yakni menjelang acara besar di Nganjuk menjelang ramadhan tahun ini atau akhir Mei 2017 atau 2 bulan ke depan dalam rangka mengenang dan nguri nguri tinggalan almarhum Kang Ndun yang telah berperan membesarkan nama CB Indonesia. Termasuk langkah baru menggabungkan antara acara CB formal dengan konsep mengenang jasa para tokoh tokoh dalam CB di indonesia dengan judul tulisan 

Closing Seremonial Selamat Jalan

Tak banyak yang tahu tentang usia manusia Juragan atau Masbro atau kangbro ?? Usia, Rizki, Nasib, Akhir Hayat atau Jodoh  hanya Sang Khaliq Alloh SWT Yang maha Tahu.  Terlebih dunia per CB an Indonesia dikejutkan dengan wafatnya Kang Ndun (Muhammad Maftuh) yang asli dari Nganjuk dipanggil oleh Alloh SWT.  Sepertinya belum genap 1 tahun Kang Ndun menjabat President (bukan jabatan politik negara looh), namun jabatan dalam komunitas (hobby) khususnya roda dua berbasic CB yang akhirnya dikenal dengan CB Indonesia ( CBI )

Para Tokoh CB Indonesia Kumpul

Periode Mbah Jo berakhir, ada kompetisi buat President CB yang kalau tidak salah diadakan di Boyolali tahun lalu. Acara Musyawarah sekaligus Pemilihan Orang Nomor 1 di CB Indonesia.  Saat itu ziptshirt  (saya dan Nandar) sedang ngelapak di Pangkalanbun menghadiri Del;arasi CB setempat. Sorak sorai lantas di pekikkan di panggung kurang lebih jam 11 malam WIT, Kang Ndun terpilih sebagai President aklamasi hasil Musyawarah. Setahun berlangsung, situasi berkata lain. Minggu lalu Sang President CBI tinggalkan kita  tepat jelang perhelatan besar CB Semarang dan Munas di Kediri. Komunitas CB Indonesia berduka hari itu (minggu lalu),  juga komunitas lain karena acara CB juga diadopsi dengan kalangan lain juga.

Sebuah Perjalanan Dalam Kenangan

Selamat Jalan Kang Ndun, kiprahmu akan dikenang sepanjang masa dalam dunia komunitas baik CB atau lain lainnya, mengingat Beliau juga diantara pakar bidang mesin yang sudah wellknown (dikenal) baik sekitar Nganjuk hingga kota kota di Indonesia. Pribadi kukuh dengan dedikasi kenthal tercermin dari sosok Kang Ndun yang saya sering ngobrol efektif saat acara acara di luar Jawa. Terakhir temu di Banjarbaru kalimantan Selatan di penghujung 2013 persis ketika sama sama akan pulang ke Jawa.


5 comments:

bagi pengalaman mengatakan...

Clik to extend pict

bagi pengalaman mengatakan...

nampaknya hari ini ada khabar, bhwa petinggi CB Indonesia, salah satunya pak Nunu alami kecelakaan, sempat lihat di medsos tulangnya ada gangguan. Semoga lekas sembuh serta kluarganya diberi ketabahan. namanya sdg sakit, beda dengan hal hal normal. Amin

bagi pengalaman mengatakan...

sebentar lagi akan ada acara yang menyusul, remembering the cebe maestro

MFcreator mengatakan...

Kalo boleh tau makam mbah ndun itu di mana ya

Indri mengatakan...

Lhoo fotoku kui mim