Semakin rumitnya urusan publik baik situasi yang kurang menentu dalam hitungan pekan/ mingguan atau bulanan, karena tema publik memang mengundang reaksi yang langsung dan sering menggunakan jalanan sebagai respon balik dalam rangka menyuarakan pendapatnya seperti yang terjadi belum lama depan gedung DPR. Uniknya, meski kondisi jalanan macet tetap ada yang diuntungkan minimal para asongan air mineral serta jajanan murah meriah. Pernah terjadi saat mau hadiri acara jamda Jawa Tengah ada tontonan di Temanggung di jalan raya, akhirnya cari jalan alternatif buat tembus acara CB regional itu. Urusan publik memang klasik dan umumnya seputar kebijakan yang terkadang mendadak/ insidentil. Mungkin inilah yang menyita perhatian publik, sedangkan persoalannya klasik, berputar seputar persoalan yang dulunya pernah terjadi. Antara klasik dan publik memang ada kaitan bila memang dihubungkan. Contoh nyata, soal klasik tentang kenaikan BBM yang akhirnya menyedot perhatian publik.
Tema Klasik Memang Asik |
Cara ini pun yang pernah ziproduction pakai untuk menentukan ide, judul, tema kaos atau apapun promosi produk. Dengan bahasa singkat namun padat makna amat disukai publik indonesia baik masyarakat awam hingga komunitas. Maksimum susunan adalah 3 kata di awal dan 3 kata di belakang. Bila lebh dari itu, sebaiknya dibuat histori singkat. Yang sepadan dengan tema diskusi tadi malam yakni meredam benci merajut kreasi misalnya :
Nganggo Cebe Dijamin Pedhe
Dari Hati Kami Berbagi
Rono Rene Dulure Ente
Bojo Muring Tetep Touring
yang terdiri dari 3 suku kata misalnya :
Jangan Ngaku Kaya - Sebeleum Naik Motortua
Saat Gas lepas - Jarakpun Tiada Batas
Lagi Raiso Touring - Isone Lagi Posting ( untuk stiker )
Sakdurunge Numpak Harley - Dolano Nganggo Cebe
Jiwaku Sudah Terlanjur Klasik - Bukan Matik Ataupun Plastik
Hujan Deras panas Terik - Honda CB Makin Asik
Kulo Sanes Gangster Dhee - Kulo Namung Biker Cebe
ada juga yang unik, yakni tidak sama akhirannya namun cukup familier yakni :
Umpomo Aku Ora Ngopeni CB - Mesthi Iso Munggah Kaji
Dengan dipilihnya tema atau judul untuk acara diskusi di media massa dan televisi, nampaknya memang erat kaitannya antara publik dan klasik, Silahkan bagi para kreator ide atau judul apapun untuk kelengkapan dan pengenalan produk anda. Tidak terbatas di merchandis saja, akan tetapi cocok juga untuk bidang lainnya. Makin singkat susunan tema/ judul justru akan memiliki daya tarik tersendiri.
0 comments:
Posting Komentar