Minggu, 16 Juni 2019

Sering Lupa MK Akhirnya Dapat MK Yang Baru

Eiiith..........nama MK sedang hangat hangat nya braath. Namun ini bukan persidangan Mahkamah Konstitusi (MK) yang berat dan menyita banyak pemirsa. MK ini versi blogging motorist saja yakni Menaruh Kunci (MK), hehehehe. Lalu yang kedua MK : Material Kunci. Penyakit yang sering diderita para biker entah dari pergi jauh atau sekedar belanja ke warung sering lupa Menaruh Kunci (MK) atau kontak. Gara gara kejadian akhir puasa ramadhan lalu yakni ceroboh Menaruh Kunci yang belum ketemu sampai sekarang, baru kemarin bisa ganti MK (Material Kunci) yang sedikit beda. Biasanya hanya Mengganti Kunci saja, namun sang ahli kunci malah menawarkan Material Kunci baru. Alhasil, tidak sampai 50 ribu sudah lengkap Material Kunci plus bodinya yakni jadilah TT (Tukar Tambah).

Parkiran Yang Milik Bersama

Problem pemilik motor seperti CB jika belum banyak perubahan, memang suka install pengaman dengan kunci bagian roda depan yang terpisah dengan kunci kontak utama (On-Off). Pernah ditulis disini secara sederhana tabiat pemilik CB yakni MK (Meninggalkan Kontak) di Motor. Ini sudah tak bisa dipungkiri, baik sengaja atau tidak. Khusus untuk pengaman di roda depan, memang tidak semua menyempatkan untuk punya. Mungkin malas cari MK (Material Kunci) yang langka, atau bila bekas (second), harus diutak atik lagi sementara kebutuhan keamanan juga penting.


MK (Material Kunci) Baru

Saya tinggal di komplek yang banyak orang orang lewat termasuk anak anak karena ada komplek masjid tua, dipastikan halaman yang ada menjadi lahan parkir keluarga besar. Tak urung, saya memanfaatkan itu karena memang rumah peninggalan ibunda alm. tidak memungkinkan buat parkir. Sudah 5X ganti MK (Material Kunci) namun semuanya bekas, kadang hanya dapat batang vertikalnya saja, lalu harus cari batang horisontalnya lalu bikin kunci. Terakhir, justru batang vertikalnya yang hilang (raib), hehehehehe......Biar raib, tetep saja harus tersenyum karena meski hanya batangan kunci pengaman, tentu yang mengambil akan memanfaatkannya. Pengalaman sederhana namun unik ini memunculkan ide buat mencurahkan dalam catatan sering lupa MK (menaruh kunci) akhirnya dapat MK (material kunci) baru.