Manfaat Teh Pahit Buat Jaga Stamina

Hari Jumat kemarin saya mendapat SMS, anak kakak saya pamit tidak bisa jaga rumah di Semarang. Alamat saya harus gantikan agar rumah tidak kosong. Padahal yang saya inginkan pekan lalu. pekan ini kondisi sedang kurang fit, mungkin cuaca yang berubah ubah dari panas lalu hujan, atau sebaliknya wallohu A'lam. namun sangat jelas, memang badan nampak lurang fresh banget. Meski agak berat di tangan dan badan, Sabtu kemarin kudu meluncur ke Semarang. Akhirnya dengan kondisi meski kurang fit dan fresh tetap ngegas ke Semarang yang tadinya direncanakan siang jadilah menjelang magrib.

Kanjeng Pembaca yang budiman, mudah mudahan dilimpahkan kesehatan prima pagi ini. Alhamdulillah jalannya cukup lancar, meski masuk Salatiga banyak antrian truk muatan dan bus malam mulai menyisir. Yang penting sampai Semarang area Tembalang aman sentosa, dan alhamdulillah  selamat mangkat. Gas cukup tipis tipis saja, mengingat 100 km dari rumah Solo terlebih kondisi agak tidak sehat. Ternyata dan sekali lagi realitas yang terjadi, gigi sebelah bawah rupanya terasa sakit bahkan malamnya seperti ada pembengkakkan. Karena awam tentang perawatan gigi, kubeli saja ponstan buat penghilang rasa nyeri. Lumayan lah, sedikit agak reda dan akhirnya cenat cenut bisa teratasi.  Esoknya, lain lagi masalahnya : makan jadi susah, nyeri masih muncul akhirnya ada ide minum teh pahit. Ternyata manjur juga dan bisa beraktivitas pada hari Senin kemarin hingga siang meski sebelumnya ( minggu ) praktis terasa lemas karena sulit makan akibat gangguan di gigi ( tapi ini  kesimpulan saya sendiri ).

Cara yang saya tempuh sebenarnya salah berat karena menyimpulkan tanpa bekal,yakni rasa cenat cenut itu akibat gangguan gigi, padahal bisa lebih luas lagi. Yang kedua minum teh pahit. meski agak manjur, bagaimana sepanjang hari dengan teh pahit sedang tubuh perlu energi yang berasal dari sesuatu yang " manis ". Intinya, tetap saja jaga stamina meski jiwamu biker hebat atau tangguh, sebab stamina yang buruk bisa membuat 1001 persoalan setelah berkendara selesai. Dari minum teh pahit akhirnya cukup bisa bawa stamina lebih baik dari sebelumnya dan Senin kemarin 26 September 2016 habis maghrib, saya ngegas Semarang-Jogja lebih percaya diri meski dari Tuntang cukup hujan lebat. Alhamdulillah sampai Jogja, masih fresh hanya sedikit pegal. Kondisi tubuh masih lebih baik daripada saat tiba di Semarang hari Sabtu kemarin. ....

Selamat Pagi Salam Jaga Stamina Buung.......!

Comments

bagi pengalaman said…
klik buat perbesar gambar or cliks to extend pict