Akhirnya Motor CB Istirahat Total

Dari hari Jumat hingga hari ini imbas atau efek kelelahan sedang nimpa motor yang biasa saya pakai harian. Bensin kadang tak lancar, kelistrikan masih byar pet ( istilah bahasa jawa) yang maksudnya " hidup lalu mati ". Perlu adanya istirahat sementara agar semuanya bisa normal lagi. Meninggalkan motor di bengkel perlu pemilihan dan alternativ yang tepat. Faktor saling percaya dan kenal cukup penting. Pengertian istirahat misalnya didapat dalam tulisan blog berikut adalah : Suatu kondisi yang tenang, rileks tanpa ada stres emosional, bebas dari kecemasan. Ini untuk manusia atau bisa saja makhluk hidup lainnya. Untuk sebuah kendaraan bermotor...? hampir sama juga lah keadaannya. Motor dirilekkan, ditenangkan, tanpa tekanan ( penggunaan yang padat aktivitas ) dan lain lainnya, bisa diteruskan sendiri.





Sebenarnya akan menserviskan di old bike parakan temanggung dimana awal pengerjaan modifikasi motor berawal disini. Namun itu perlu jarak dan waktu serta padatnya pasien ( konsumen ), saya memilih yang dekat studio zipjogja saja yang letaknya di telogo Gamping dekat kampus UMY.  Yang akan saya lakukan adalah : cek kabel kelistrikan, pembersihan tanki, cek baut baut dan mur yang sudah lewat perjalan jauh 1000 km lebih bulan lalu. Keyakinan saya, banyak komponen yang alami kendor, kabel berubah, tanki kotor dan pengencangan lain lainnya, bahkan perlu pengelasan juga karena pada bagian beghel ada yang patah.



Istirahat Sebuah Perjalanan Juga Penting

Problem yang masih berat di ongkos adalah patahnya peerslaagh yang mengharuskan bongkar mesin total. Untuk penghematan, sementara slagh saya kaitkan dengan tali yang terbuat dari ban saja, mungkin bisa disebut tali ban, namun bukan taliban yang ada di bumi afganistan looh. Masih cukup aman buat menghidupkan mesin kok. Kemungkinan bulan depan, akan kita pasang double starter saja untuk penghematan tenaga, menghindari kompressi, hanya perlu accu yang besar seperti untuk binter mercy atau sejenis yang equivalent ampere nya. hari ini mungkin bisa diambil, dan bengkelnya dimiliki Pak Handoyo, tetangga di studio zipjogja.


0 komentar: