Garuda Di Dadaku CB Tungganganku

Masih ingatkan di gelora atau Stadion Umum Bung Karno beberapa waktu atau tahun lalu, terjadi pertandingan/ event  fenomenal antara Indonesia melawan malaysia kalo tak salah 5 tahun lalu. Waktu itu yang membuat kalangan pencinta bola terbawa spirit nasional dengan slogan " garuda di dadaku ". Kebetulan saya sendiri dan beberapa tim masih aktiv di lapak lapak acara CB baik lokal dan nasiona, mencoba aroma atau nuansa baru dengan ikuti trend namun bedanya ada sentuhan komunitas atau penggemar motor/ biker CB, jadilah kaos bertema kolaborasi bola dan CB yakni  " garuda di dadaku - CB tungganganku " sebagai wujud ekspresi kecintaan atau kegemaran yang loyal.

Ide awalnya zip production lempar via yahoomassanger atau yahoogroup, yang saat itu masih ramai. Mungkin sekarang sudah tidak optimal atau fungsional. Dengan mengambil interval waktu hanya 2 minggu, alhamdulillah ide ini memperoleh respond positiv. Dalam tempo 2 minggu ada kalangan yang memesan hingga 150 buah, melebihi yang ada di stadion Gelora Bung Karno yang dilakukan siswa tangerang ini : siswa tangerang jual kaos garuda di dadaku laris manis yang tanpa persiapan, akan tetapi untuk anak sekolah sudah cukup luar biasa.

Konsumen dari jakarta meminta sehari sebelum pertandingan digelar, agar kaos nya sudah mendarat di Jakarta dan akan dipakai saat laga itu digelar. Dengan penuh deg deg an juga, karena pemesan melebihi kuota yang saya buat ( tadinya hanya 100 ) akhirnya kurang lebih 150 kaos tema bola dan CB bisa mendarat dengan sesuai jadwal. Banyak yang bikin foto selfi di arena laga ( stadion ) bahkan ada yang posisi dengan kaos tersebut mejeng di depan motor CB kesayangannya.

Tulisan ini sebagai pengingat saja, tadi malam Timnas Indonesia, menundukkan Thailand dengan skor 2-1 yang merupakan event yang ditunggu para gilbol ( penggila bola ). Pada awalnya meski sebelumnya sempat tertinggal  1 point ( 1 goal ). Bola itu fenomenal massal, motor CB juga menarik perhatian biker biker pemula dan yang sudah senior. Ternyata gabungan motor dan bola sebagai kegemaran yang masyarakat amat loyal. Nampaknya secara konsep memang dipaksakan, namun sekali lagi sesuatu yang trend dan menjangkau masyarakat segala lapisan, semuanya biosa diujudkan dalam wadah atau tema sama. Akhirnya, kaos bertajuk " Garuda di Dadaku, CB Tungganganku " makin mendekatkan komunitas atau pencinta CB dengan olah raga massal yakni " sepak bola ". Hasil pertandingan semalam, bisa simak diantaranya DI SINI


Comments