Andai Ada Bengkel Di Gunung Magnit Madinah

Ketika menyempatkan wisata tour sekitar Madinah, ada wilayah yang dinamakan Bukit Putih ( Wadi Al Baidha ). Betapa tidak aneh, bus dengan mesin OFF bisa jalan sendiri tertarik oleh magnit bumi. Tak tanggung tanggung kecepatan bus dapat mencapai seperti di jalan toll mulus 130 km/ jam. Namun setelah 150 km/jam akan berkurang pelan pelan hingga perlu menstarter mesin bus. Masih misteri dan perlu uji atau penelitian berkala tentang potensi ini. Metro TV pernah membahas singkat dalam dunia atau wisata religi dalam videonya :



Pada hari kedua saya menginap di Madinah ( dari total 4 hari ) diajak keliling seputar Madnah dan kira kira nempuh jarak 50 km lebih ditemui fenomena gunung magnit atau jabal Magnit. Alhamdulillah, saya berhasil merekam detik detik kepergian bus dari kecepatan 60 km/jam hingga 130 km/jam. Unik, Aneh, Kaget...? memang semua kumpul menjadi satu. Untungnya model jalannya tidak miring ( slope ) namun seperti menanjak. Mungkin ini bentuk kemurahan Alloh SWT juga, apabila dengan mesin mati ( OFF 0 dengan slope amat berbahaya, namun dengan menanjak pengaturan bisa lebih terkendali.

Latar Belakang Gunung Magnit

Biasa merambah dari bengkel ke bengkel akhirnya punya pikiran aneh juga, andaisaja ada bengkel disini bagaimana..?. Setelah di sampai madinah lagi, usut punya usut cerita atau kisah " gunung magnit ini " ternyata dulu ada driver suku Badui sedang bermobil ria. mendadak pria ini ingin buang air kecil karena tak tertahan lagi. Ditinggallah mobil dalam keadaan tanpa hand rem, saat pria itu buang air kecil ( BAK ) mobil jalan sendiri. bahkan dikejarnya malah makin kenceng itu mobil. Mobil akhirnya berhenti setelah tertambat gundukan pasir. Yahh, tapi ini sekedar cerita dari warga Madinah, yang kebenarannya masih diperdebatkan namun masuk akal juga. Akhirnya driver itu menamai bukit putih atau jabal magnit

Ada klip tentang gunung magnit ini yang berhasil saya sampaikan meski dengan HP tipe sederhana dengan gambar kurang tajam, akan tetapi sudah cukup buat kenampakan visual karena diambil dari bus yang sedang melaju.



0 komentar: