Bangkai Karburasi Siap Dinikmati

Anda sedang belanja di klithikan Solo atau pasar notohardjo ?. Alamat apa yang ada butuhkan untuk mempercantik atau sekedar ganti part CB atau jenis lainnya akan mudah diperoleh. Pasar yang awalnya pindahan dari kawasan tengah kota, era walikota Jokowi dipindahkan di bilangan Solo bagian selatan serta timur. Sempat sepi beberapa tahun ( maklum lahan baru perlu penyesuaian baru), namun sekarang sudah tidak bisa dianggap sederhana/ sepele. Ibarat gadis, sudah tampak kecantikannya, bersinar matanya, dan menjadi incaran para pemuda. Itulah pasar klithikan yang dulu terkenal dengan kawasan silir. Disini semua tinggal memilih apa yang ada, tidak seperti tulisan karbu sebelumnya, karena memang semuanya didapat dengan mendadak ( insidentil )


Lokasi Selatan Perempatan Gadjahan Solo


Menyusuri arah Barat dari jalan utama Veteran dari klithikan akan ketemu kawasan gajahan atau tepatnya perempatan Gajahan, sebelah utara ada gapura kota cukup lama. Ke arah selatan, akan ditemukan pasar mini onderdil bekas yang hanya dikelola beberapa personil saja, tak lebih 10 orang. Persis selatan perempatan Gajahan anda temui 2 pemuda sedang tekun & rajin mengoprek onderdil baik jenis lama atau onderdil copotan dari motor baru. Paling menonjol kegiatannya bongkar pasang karburasi baik yang masih utuh dengan kondisi  rusak atau bangkai. Dengan penuh kesabaran 2 pemuda ini menjalankan aktivitasnya sejak pagi jam 10.00 hingga jam 4 sore. 

Jamgan Berisik Dan Sedamg Bekerja

Dibanding pembersihan cakram, velg, tanki, stang rem dan yang paling menyibukkan dan dominan adalah material karburasi. Patut diacungi jempol, berkah kesabaran ini mebuahkan hasil. Beberapa part karbu ini sebagian besar sudah dipesan orang baik pribadi atau para bakul untuk dijual lagi. Pola rantai dan distribusi ini sudah mengalir bak sungai, hingga jika dalam jumlah besar bisa dianggap sudah menghidupi roda roda yang berperan di dalam nyamulai dari hulu hingga hilir. 


Keluarga Besar Karbu

Sempat saya saksikan ada karburasi bison setelah tahap finishing memang layak dipakai dan dipasang di motor yang bersangkutan. Selamat bekerja buat Mas Eko yang menjadi pilar utama kios dan bengkel nya dan akhirnya dijadikan tulisan ini dengan angkat tema " Bangkai Karburasi Siap Dinikmati ". Untuk yang ada keperluan silakan kontak masbro Eko : 0896 5453 9339. Kopi pagi siap sambut bila anda memang akan datang di pagi hari karena bersebelahan dengan warung.

Comments

bagi pengalaman said…
klik buat perbesar gbr