Selamat Jalan Mbah Kung




Menyimak info terbaru malam ini atau tepatnya jam 20.00 malam atau masih sekitar itu, ada kabar duka dari sesepuh CB Jawa Timur atau tepatnya dari CB Bangil wafat meninggalkan kita  selaku penggemar, komunitas atau sekedar penyuka CB. Mbah Kung termasuk memiliki fisik dengan kondisi prima, hal ini pernah saya jumpai saat bertemu di acara yang agak jauh atau seberang pulau Jawa. Yakni saat di Sidorejo lampung dan pangkalan Bun. Untuk pangkalan Bun 3 tahun lalu bertepatan dengan pemilihan president CB Indonesia yang berlangsung di Boyolali. Tentu sebelum sampai di bumi Borneo, beliau dan rombongan lebih dahulu naik kapal dari Surabaya ke bumi Kalimantan.

Almarhum Mbah Kung Di Profil  FB nya

Adapaun di Sidorejo Lampung, beliau bersama rekan rekan jawa Timur dengan kendaraan CB pribadinya. Sempat saat tiba di lokasi ngobrol dan sedikit canda tawa renyah menyelimuti obrolan kami walaupun saat itu status saya sebagai pelapak ( stand man ) di acara CB Sidorejo. Terkesan Mbah Kung memang bisa berkomunikasi dengan semua kalangan, apalagi dunia biker sangat kental dengan " tiada sekat semua sahabat ", meminjam nukilan tema dari KCBI yang familier dengan kegiatan sosial kemasyarakatannya.

Bumi Borneo Sempat Ngobrol dg Mbah Kung

Dunia CB di Indoensia tentu kehilangan maestro dan sesepuh seperti Mbah Kung yang menjadi simbol pemersatu berbagai daerah, sosok panutan sekaligus tempat curahan seputar dunia CB di Indonesia. Tahun ini atau tepatnya bulan depan, di Nganjuk  bertetapan dengan acara besar mengenang almarhum Kang Ndun Nganjuk, tentu akan memberikan makna mendalam karena acara CB itu akan jadi mengenang 2 tokoh sesepuh CB Indonesia. Semoga almarhum Mbah Kung diterima segala amal ibadah nya dan mendapatkan balasan setimpal dari Tuhan Yang maha Kuasa.

.

1 komentar:

bagi pengalaman said...

sudah dimakamkan kemarin

nnalillahi Wainna Ilaihi Rojiun...
Semua akan Kembali Kepada-Nya...
Smg khusnul Khotimah Mbah Kung Cb-llo (Drs.Soebianto)
Pembina Club CbBangil...
Sesepuh CB Jatim
Mantan waka CBI...
Pengurus IMI Jatim

Info buat dulur2 yg mau Takziah...
rumah duka Jl.RA.Kartini No.27...RT 02 RW 01
Kel. Dermo
Kec. Bangil
Kab.Pasuruan
Jawa Timur
Dr Polres Bangil...200 mtr ke timur...

Adapun jenazah Mbah Kung akan di makamkan :
Besuk , Jumat Legi ..21 April 2017
Ba'dha solat jumat
Di pemakaman Punden 400 mtr ke utara dr rumah duka

Atas nama klrga besar Club CB Bangil...
Kami mhn maaf yg se besar2nya apabila selama hidup almarhum mempunyai kesalahan...
Baik secara pribadi maupun secara organisasi...
Sekali lagi...Mhn di maafkan...

Salam dr kami
Rono Rene Dulure Ente