CB Muncul Sesaat Tetap Bikin Teringat

Kali ini tidak bicara tentang CB yang berkaitan dengan realitas di lapangan, jalanan, bengkel atau seputar touring, akan tetapi ternyata peran motor CB tetap disuka sejak dulu terutama penikmat media baik : berita, tabloid, koran hingga majalah bulanan terlebih muncul selera baru  . Di media elektronik yang sudah familier saat ini via you tube, lagu lagu bahkan iklan di televisi sudah menggunakan pemilik motor CB untuk terlibat. Kita ingat nama artis dari Jawa Timur yang terkenal era 90 an hingga tahun 2000 lebih sedikit seperti Atik CB.  ( inzet : screenshot lagu nuansa bening dari you tube yang diupload oleh kopijawa2 )


Scrrenshot Nuansa Bening & Permadi Biker CB
Setelah lama tinggal di Amerika karena ikut suami yang asli sana ( bule ), muncul kangennya di tanah air indonesia untuk manggung lagi. Yahh, nama Atik CB bagai nama penyihir buat penyuka lagu slow rock indonesia dengan suara agak ngebass untuk ukuran wanita ( benar nggak yaa ) dan akhirnya menyandang gelar lady rocker yang sekarang  masih mudah ditemui video klip nya di media you tube. Nama asli Atik CB sebenarnya adalah : Atik Prasetyawati, nama CB diambil saat masa kecilnya tegabung dalam Childreen Band yang kemudian disingkat menjadi CB. ( inzet : gambar Atik CB : sumber dari twwter nya/ https://twitter.com/atiek_cb )



Ada nama lain lagi yang erat dengan nama jenis motor : Nicky Astrea. Bila ingat nama ini jadi ingat pula motor saya Astrea 800 yang sudah niat untuk dicat ulang, serta asli semua bodi dan part nya usai pekerjaannya, malah dipinang pegawai BI di Solo. Tiap pulang ke Solo dari Jogja, sebut saja Pak Hendy selalu meminang motor jadul lansiran 85 ini. Yahh, akhirnya saya lepas dehh, meski pajak dan plat nomor sudah usang dengan rela saya lepas.


Honda Astrea Saya Dilamar Pegawai BI Solo

Tulisan ini akan sedikit mengulas video klip yang ada pada album kenangan Keenan Nasution yang asli Sumatra Utara ini, dalam klip nya ada kenampakan CB Merah yang muncul bolak balik lebih dari 3 X.  Bersanding dengan Jeep era 50 an jenis war edition, kemunculan CB menambah hidup tampilan lagu kenangan/ memori yang dipadu dengan rumah kha model lama.  Cukup kreatif sang empunya ide dalam menggarap klip " nuansa bening " karena CB ditampilkan dalam berbagai pose.




Motor dituntun/ didorong di awal shooting, di tengah dengan arah balik serta dikendarai dengan paduan helm hitam jadoel. Kesan yang indah saat CB Merah dalam pemandangan derasnya hujan membikin nuansa haru serta kesan mendalam. Inilah sekedar paparan tentang " CB Muncul Sesaat Tetap Bikin Teringat ".








0 komentar: