Jumat, 13 Oktober 2017

Untuk Kedua Kalinya HBD Digelar Di Wilayah DIY

Kesuksesan di pulau Dewata tahun lalu event besar HBD 2016, Honda Bikers Day (HBD) tahun 2017 akan digelar di wilayah 4 kawasan (Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi). Puncak acara nya akan berlangsung hari ini tanggal 14 oktober 2017 di Lanud Gading Gunungkidul DIY.  Wilayah Jogja menjadi tempat favorit mengingat potensi dimiliki wilayah ini luar biasa. Sebagai prumpamaan saja, misalkan HBD digelar di Sumatra atau Sulawesi, peserta dari Jawa akan mengalokasikan anggaran secukupnya untuk hadiri acara acara tsb.


HBD di DIY sumber : hondacommunity.net

Beda bila acara jatuh di kawasan Jogja, biker honda nasional akan bersemangat menuju event besar itu lantaran banyak sekali tujuan ke Jogja. Tak bisa dimungkiri, para perantau yang berasal dari wilayah indonesia yang berada di Jogja amat significant (berarti). Banyak yang akhirnya para perantau itu berakhir dan tinggal di Jogja, meski tidak semuanya. Setelah kawasan Prambanan beberapa waktu lalu yang sukses sebagai  tempat event Honda Biker Day, kali ini Gunung Kidul yang menyusul. Bulan Oktober memang saat nya acara besar digelar, barusan pekan lalu di JEC event bergengsi Jogja Kostumfest yang legendaris, aromanya sudah nampak saat Sabtu pagi beberapa motor dan mobil melewati Solo untuk menuju Jogjakarta. Sebagai acara beasar kumpulan pencinta Honda di Tanah Air, AHM sebagai wadah penanggung jawab utama acara selalu merelease/ menginformasikan acara tahunan ini. 


HBD 2017 - Data : hondacommunity.net

Komunitas CB Indonesia yang tentu hanya menjadi bagian dari pencinta Honda secara Nasional, tentu perannya tak bisa dianggap sebelah mata. Pada hari ini juga berlangsung acara serupa meski berskala regional berlangsung di Jepara. Akan banyak kendaraan berseliweran menuju utara ( Jepara ) dan ke selatan ( Gunung Kidul ) tentunya. Sukses untuk acara Jepara (CB) dan sukses acara Gunung Kidul ( HBD ). Berita selengkapnya tentang HBD 2017, bisa simak di portal ini, selebihnya bisa simak media lain.

0 comments: