Selasa, 02 Januari 2018

Pelindung Angin Dipasang Di CB

Tadi pagi tak sengaja dapat rosokan di Banjarsari Solo, yang dekat dengan stasiun Balapan yang dulunya cukup ramai dan menjadi pasar utama di jantung kota akhirnya pindah ke Notohardjo atau Silir ( pasar ayam dan komplek hiburan ). Ada beberapa barang yang kami ambl ( beli 0 tak sampai nggocap ( 50 ribu ) namun dapat beberapa barang diantaranya : pelindung angin ( windshiled ), senter ( sentolop : bhs jawa timur ), double starter saver, jam dinding. Hehehehe, lumayan buat simpanan dan dipajang di kamar untuk senter dan jam dindingnya. Pelindung Angin Dipasang Di CB, dengan harapan ingin tampil beda saja. Setelah 6 bulan tanpa touring, nampaknya selera buat motor CB berubah. Ingin nambah modis dan klasik dengan biaya minimalis. Contoh pemasangan windshiled bisa lihat disini atau visualnya sebagai berikut.

Windshield Di CB 500 ( sample )

Untuk gambar, mungkin menyusul saja karena belum selesai di install tinggal pasang stiker cutting. Namun secara keseluruhan sudah dipasang di depan dengan memotong sedikit bagian bawah menyesuaikan spedometer. List karet tepi masih utuh berwarna hitam, dengan bantuan gergaji triplek bisa dibentuk potongan sesuai keinginan. Yang agak merepeotkan tatkala membuat besi batanga yang di las ( whelding ) karena ternyata sisi kanan dan kirir ada sedikit bias ukuran ( beda ukuran ) walaupun tak banyak, lebih kurang 0,5 cm saja.

Siap jaga NKRI hahahaha

Bagian utama windshiled tetap, cukup diberi tambahan plat tipis untuk pegangan ( holder ) batangan besi yang akan dijadikan las permanen. Dengan sedikit overlapping dengan keranjang depan, namun tak sampai sentuh keranjang ini. Sayangnya setelah selesai install atau pasang pelindung angin ( windshiled ), terasa muncul ide mengganti plat jok yang mulai rapuh. Pikiran saya, perlu pesan plat baru untuk alas ( base ) nya, ternyata tukang las sebut saja Pak Harjo yang usianya 60 an bilang, plat jok masih bisa diservis, alhamdulillah kata saya.


Tampilan Pelindung Angin

Besok saatnya merapikan install windshield serta menunggu penyelesaian las plat buat jok. Harus diakui, bahwa hujan saat ini memang daya korosinya cukup tinggi sehingga mudah merapuhkan dan membuat karatan cukup mengganggu baik penampilan maupun keawetan komponen. Busi saja bisa karatan, apalagi bodi luar yang dominan dengan besi atau logam ?. Ingatlah baik baik kawan, bila habis hujan sebaiknya langsung guyur saja dengan air bersih motor anda. Sedikit repot namun manfaatnya cukup besar baik perawatan atau pembiayaan. Sambil menunggu tulisan berikutnya, inilah yang bisa disajikan tahap pemasangan pelindung angin di CB serta penggantian plat yang cukup dengan tambal sulam las saja dan sedikit mur baut.

Related Posts:

  • Rangka Besi Juga Perlu Dipijat Rangka Besi dari sebuah motor, selama ini memang tergantung pemakaian ( end user ). Sales barang kelontong, penjual bakso dan semisalnya akan berbeda kondisi motor nya dengan pegawai kantoran atau hanya buat antar jemput se… Read More
  • Sepele Bikin Oke Bahagia itu Sederhana, Tidak harus mewah. Kira kira anda, atau siapapun pernah membaca tema kaos atau beberapa pesan di medsos demikian. Memang betul dan bukan kebetulan benar, wahh, ini apalagi kanjeng kanjeng biker. Agar … Read More
  • Ke ASTINA Knalpot Gak Perlu Repot Penampilan bengkel knalpot bak apa adanya bisa anda jumpai jika lewat Jalan Wates KM3,5 Kalibayem Jogja dari kota sebelah utara jalan ( kanan ). Dengan 4 personil sebagai penjaga gawang bengkel, siap melayani kebutuhan kons… Read More
  • CB Komplotan Ini bukan tentang bahasan CB atau seputar mesin atau asesoris motor yang bersangkutan, akan tetapi pada asesoris, merchandise CB yakni yang pernah diproduksi zip production yang dulu pernah bertengger. meski buka… Read More
  • 1 CB Sejuta Peluang Usaha Tahun 2009 di saat acara ( event event ) bertajuk basic CB masih belum ramai beberapa pelaku usaha. Harap maklum kanjeng biker biker yang terhormat, tahun itu biker CB masih belum banyak yang keluar di aktivitas harian kecu… Read More

0 comments: