Sabtu, 23 November 2019

Dinamika Organisasi CB Indonesia


Meski bukan anggota secara langsung, dinamika organisasi yang menampung para biker biker CB Nusantara selalu jadi pembicaraan hangat, sehangat minum  atau teh sore ini. Seperti badan kemasukan alergi gatal, makin digaruk makin gatal namun enak dirasakan padahal itu sebenarnya bisa jadi penyakit kambuhan. Ada yang sudah memakluminya sebagai badan/ lembaga penuh dinamika dari penilaian miring, netral hingga memang bisa dibanggakan karena sudah menyelenggarakan beberapa kali jambore nasional bahkan sudah eksis acara acara CB di luar Jawa terutama yang sudah stabil di pulau kalimantan (borneo).

setia dengan tipe dream nya
Sore ini ada sebah unggahan kalimat cukup pedas dari biker sekaligus anggota tentara nasional, meski sebenarnya susunan kalimatnya ala selera sendiri. Akan tetapi jika dimaknai dalam, itu ungkapan rasa sesal sekaligus kejenuhan yang bangkit bak harimau bangun dari tidur lama. Model atau tipikal demikian itu biasa dalam komunitas CB Indonesia, hehehehehe.....karena aneka tipikal berkumpul jadi satu, sementara seleranya berjuta rasa. 2 dari 3 orang saja karakternya sudah kontras, apalagi ribuan anggota se nusantara, belum lagi selera tunggangannya.

passion atau status yang sangat eksentrik

Memang gampang gampang susah mengelola anggota tersebar berbagai kota meski dengan kegemaran (hobi) sama. Beda persepsi, mengakibatkan aneka responsivitas yang berbeda pula. Yang jelas jasa jasa para pendiri itu tak ternilai harganya. Berkat acara CB atau even CB banyak : terangkat nama produk hand made nya (kami pun beberapa waktu dikenal di kalangan CBI dengan produk kaosmotorklasik). Belum lagi para even organiser yang terlibat, stand atau lapak yang mensupport hingga para pedagang musiman (even an istilahnya). Dengan ribuan tamu serta rata rata siap touring adalah potensial yang handal.

Namanya pengurus entah daerah atau pusat hingga sekelas klub lokal, sudah cukup banyak : waktu, dana, hingga tenaga agar eksistensi yang diwadahinya establish (eksis). Akan tetapi sepanjang perjalanan, banyak juga yang splite (pecah) akibat beda misi dan visi. Untuk CB Indonesia, alhamdulillah masih solid. Sedang dinamika, perubahan, serta efek samping yang terjadi baik positif atau negatif sudah jamak lumrah, dan rata rata para sesepuh dan pengurus maklum adanya. Ibarat pondok pesantren, meski tanpa kyai karena figurnya sudah tiada atau meninggal, dengan Gus Gus pun cukup untuk hidup dan dihidupkan. Tidak mati suri serta dinamika bagaimanapun efeknya, sesuatu yang sunnatulloh (pasti adanya). Dengan demikian, spirit para petinggi dan pengurusnya yang lokal, regional hingga pusat tetap sabar namun pasti tetap akan dapat dukungan banyak biker biker yang masih rindu gaspol dan touring.

Insya Alloh




0 comments: