Sabtu, 16 November 2019

Mengagumi Karya Hebat CB 200

Suatu ketika main ke seorang teman di Jogjakarta di bilangan Tamansiswa, beliaunya adalah kakak kelas SMA di Solo. Usai sholat dhuhur, agak terperanjat dengan pemandangan koleksi tetangganya yang lumayan tajir braath.......ada CB 200, CB 175 dan bongkahan mesin klasik entah : jawa, atau matchless atau lain lainnya. Yang kuperhatikan ke sudut pandangan pada CB 200 nya yang masih thokcer dan jreng. Yang 175 saja sudah bagus meski agak brebet brebet, namun nampaknya siap cek ricek dikit dan siap lempar ke pasaran. Kejadian itu masih tinggal di Gamping Jogja. Tipe 200 tentu lebih ajib lagi, dengan performa legendaris yakni sebutan 200.

anak bapak tampil akrab di twin motor

Semarak saat diadakannya acara twin motor di hotel yang terletak di jalan rajiman Solo. Khusus yang jenis CB 200 kuperhatikan one by one, dan memang rata rata perawatan serta maintenance sang owner cukup membuat kagum karena masih tetaten dan rajinnya motor peninggalan atau yang dapat karena pembelian. Pada tulisan ini tidak dibahas detail tentang CB 200 dari sisi teknis, namun ide nulis ini muncul dengan ringan dan selintas saja. Sehingga kami ambil sumber berdasarkan data yang ada (you tube CB 200) dan karena siang tadi melintas seputar Solo selatan, saat lampu merah (bangjo) bersamaan dengan biker membawa CB 200 warna merah. Meski sudah tidak lengkap, namun masih layak dan jreng buat ngegas.



Apapun seleranya, dengan berkendara CB 200 akan tampil maikin pede dan serasa elegan manakala dengan kapasitas standar saja sudah cukup sekali. Dari kejauhan sudah menjadikan perhatian sendiri. Dengan penampilan knalpot yang standar, tidak menjadikan telinga berisik terganggu. Pernah mencoba sekali saja, dengan tarikan biasa memang membuat pendendara bak raja jalanan sementara, walaupun sebentar namun tetap biin tegar. Sedikit cercahan pengalaman dengan CB 200 ini membuat ide nulis Mengagumi Karya Hebat CB 200. Bagi yang masih memiliki jenis honda CB 200 ini, sebaiknya kuatkan iman saja agar masih di tangan anda, jangan mudah tergiur fluktuasi twin motor yang memang menggiurkan kenaikan harga pasca pemilihan langsung (pemilu) ini. Walau ekonomi secara umum stagnan, pemilik twin motor tetap bisa berdeposito dengan jenis motor ini.






0 comments: