Selasa, 12 November 2019

Ustadz Abdussomad Naik Motor Gede

Pagi ini karena beberapa hari gangguan internet, tak bisa posting via notebook....., hehehehe.....!! Tenang brother biker, ada kenampakan menarik yakni ustadz abdussomad naik motor gede di daerah Simpang Tanjung Alam Bukittinggi Sumatera yang diposting sdri Sri Rizki dari CB Depok Club (CBDC). Menambah koleksi beberapa ustadz yang memang akrab dengan moge (motor gede). Sebut saja alm. ustdz Jefri Al Bukhory yang kebetulan wafat dengan moge 600 CC nya dari jenis Kawasaki Ninja. Aa' Gym yang suka dengan moge china dalam beberapa pose waktu dulu. Ada juga Kyai Syarif Hidayatullah Sragen yang ingin disapa dengan Kyai Royal Enfield. Belakangan ada kelompok yang konsentrasi kegiatan sholat shubuh bersama dan sempat dituliskan disini yang rata rata semangat belajar agama (baca islam) dengan intensif tanpa meninggalkan kegemarannya.

mencoba CC 1000 lebih

Kenapa ustadz lebih mood dan passion dengan motor gede ?. Tak pelak lagi, urusan naik boleh mewah jika sedang tugas adalah hal biasa bagi mereka (seperti UAS) yang dikenal kokoh dan kenthal dalam berprinsip yang konon datuknya pun seorang ulama besar di kampung halamannya. Naik mobil kenampakannya tertutup dan terkadang terkesan individualis, nama lain atau antagonis nya arogan. Kalo arogan untuk yang negativ sedang individualis masih halus daripada egois, hehehehe......silakan komplain bila tak setuju. Sekelas UAS memang tak asing dengan namanya kendaraan apapun bentuknya apalagi wawasannya dengan ajaran islam yang banyak disebut baik dalam Quran atau hadist Nabi Muhammad SAW baik dengan : An'am, Ba'iir (unta besar), Ibil (unta standard), Khimar (keledai), Faros, Khoil (kuda) dll. Bahkan keterangan dalam ayat : barang siapa beramal baik dengan seberat atom (dzarroh), sebagian ahli tafsir memberikan info dengan kebaikan itu dengan : kendaraan, yakni kuda. Beramal baik dengan kuda, untuk zaman now bisa diartikan dengan berbagai sarana kendaraan.

riding in the road tanjung alam with UAS

Yang dahsyat adalah kendaraan saat naik dari dunia ke langit momen isro' mi'roj (dari syam palestina ke langit 1 hingga langit 7 hingga sidratyl muntaha) nabi Muhammad SAW disaranai dengan bouroq (besarnya diatas khimar dan lebih kecil dari kuda). Sehingga UAS pun saat naik moge, lalu bila beliau menjelaskan makna kendaraan, insya Alloh tak akan jauh seperti itu. Dan ini sering disampaikan beberapa ustadz lain dalam pencerahan umat nya yang sedang mendengarkan. Di Aceh UAS sempat diberikan sarana cukup mewah dengan roda empat hampir sama dengan Alphard, yakni jenis Vellfire. Kembali ke mood atau passion tadi, akan nampak akrab dengan hadirin apalagi komunitas biker hijrah yang sedang booming, tentu UAS akan milih roda-2 (twoo wheels).

abah Syarif Sragen dg Royal Enfield nya

Namanya netizen, seperti blog ini juga bagian dari netizen juga. Tampak celana UAS dan sepatu belum ganti alias disesuaikan....yaaahhhhh, ketahuan juga akhirnya. Celananya masih standard guru, dosen, PNS ?. Dari sisi kostum sudah menyesuaikan dengan berkostum kaos dan syal yang dililit di leher. Tapi tak apalah, tak kalah gagah dan matcho bila dibanding presiden beberapa waktu lalu berada di builder kondang nasional dan saat itu pak JKW naik moge jenis klasik yang sudah kostum kalau tak salah : Yamaha XS 650 CC. Tangkinya cukup mini, beda dengan UAS yang masih origin dengan moge yang dipakai.

passion dg habibat asli


bravo UAS.......hancurkan aspal bukittinggi....jadikan ritual aspal walau pakai sandal .....yang penting jangan lupa itu syal








1 comments:

bagi pengalaman mengatakan...

Ada juga baqoroh, sapi betina yg sering dikenal. Bighxol spt khimar