CB Mu Perlu Diajak Touring

Yang perlu touring sebenarnya siapa....? Pertanyaan yang aslinya tak perlu dijawab. Yang memerlukan sentuhan kehidupan luar adalah manusia nya sendiri. Lihat saja seseorang yang tak pernah bepergian entah alasan kesehatan, sarana, kesibukan dal lain lainnya. Agak bisa dipastikan, wawasannya kurang luas, sedang bumi ciptaan Tuhan sungguh dahsyat. Tidak perlu jauh jauh, apalagi menggunakan kendaraan kesayangan anda ( CB ). Memang disana, di luar kota sana ada pemain piknik jalanan ( touring ) bisa beratus kilometer bahkan yang senior bisa ribuan kilometer terbukti sudah beberapa biker sampai di titik 0 ( Sabang ) yang letaknya di Sumatera.


CB 125 Zaman Sekolah Di jogja
Sudah setahun tidak sentuh bumi kaliurang Jogjakarta sekitar 30 km dari studio Zip Jogja Gamping Ambarketawang. Kemarin sengaja dari Solo ajak sang pujaan ( istri ) buat keluar cari angin ( touring ) tak perlu jauh jauh. Masih seputaran Jogjakarta saja, agar kiranya rehat dari kesibukan harian baik urus jaitan, pesanan dan kegiatan ekstra lain yang melibatkan  3 kota : Solo dan Jogja serta Semarang. Perjalanan pun ditempuh ala " kencan  orang pacaran ". Lo kok....?? Inilah, kenangan yang tak bisa kami lupakan berdua dahulu saat kenal pertama kali.

Kemarin Di kaliurang Bersanding Jeep Adventure
Dulu masih kuliah di Jogja, sedang saat itu Mbak Nuri ( demikian panggilan istri ) asli dari Jogja, sedang saya dari Solo. Dulu saat tingkat akhir, saya memakai CB 125 asli tahun 77 hasil pembelian pribadi, maklum habis dapat job di Papua atau tepatnya Lereh ( 150 km dari Jayapura )  mengisi liburan semester akhir. Naah, hebatkan, bisa beli motor dengan status masih sekolah , Sekarang menyesuaikan kondisi saja yang penting berbentuk CB, hehehehe.....Edisi memories lah guess.


Spanduk menuju Area Jeep Adventure
Bila dulu janjian ketemuan ambil tempat seputaran Sagan, atau tepatnya tempat pengrajin lukis atau depan SPBU Sagan. Sekarang cukup bertemu di RS Panti Rapih, satu motor diparkir dan saya dari Solo ngegas dengan Dream Biru langsung cabut naik Kaliurang. Woow.....sungguh memo memo yang tak bisa dilupakan begitu saja. Dan ini sudah berlngsung bebarapa kali jika mau rest dan ambil short time to touring hingga saat ini. Yang terpenting, kendaraan kesayanganmu jangan lupa atau CB Mu Perlu Diajak Touring, bukan pada jarak yang ditempuh, namun inilah bentuk merawat serta mendekatkan dengan kendaraan anda dengan situasi luar.

Keindahan Bumi Kaliurang



0 komentar: