Minggu, 09 Oktober 2016

Selesai Sudah 1000 Kilometer Bulan Ini

Langganan Makan Seputar Banyumanik
Beberapa waktu lalu sempat ditulis bahwa sebulan ini saya punya tugas cukup berat antara Jogja-Solo-Semarang rutin tiap pekan (mingguan). Apa itu...? yakni mengganti tugas jaga rumah kakak saya yang sedang ke tanah suci buat laksanakan ibadah haji berdua bersama pasangannya. Anaknya bisa kawal rumah Senin-Jumat, akhirnya saya kebagian hari Sabtu hingga Senin. Perlu diketahui saat manasik di asrama haji Donohudan Solo, rumah kakak saya di Semarang kebobolan oleh rampok yang ternyata pelaku adalah bekas sopir yang lama (sopir proyek) dibawah kendali kakak saya sendiri tepatnya kakak ipar.

Semoga Menjadi Haji Mabrur

Secara kasad mata/ lahiriah, kakak ipar saya cukup mudah bergaul, baik kondite/ kredibilitas, loman (dermawan), pekerja keras dan disiplin, akan tetapi ternyata itu belum cukup. Ada segudang yang dipendam sopir lamanya, entah apa dan bagaimana latar belakangnya yang jelas semua sudah selesai urusan hingga pengadilan dan kepolisian. Dengan asumsi Jogja-Solo-Semarang-Jogja sekitar 300 km lebih, jika dikalikan 4 akan ketemu 1200 km.


Nginap Di Bengkel Uus Kranggan
Alhamdulillah, dengan kepulangannya hari Rabu tangggal 7 Oktober 2016 dan sempat menjemput di asrama haji Semarang serta tulisan ini dibuat semua dalam keadaan sehat wal afiat. Terakhir adalah gaspol dari Semarang ke Solo, ini yang cukup membuat ingatan 
khusus. Sampai di Boyolali saya diikuti seseoarang hingga 2 km an dan akhirnya berhenti sampai di lampu merah orang itu berkata : Mas, Pak : Ban nya agak oleng......!.


Accident Ungaran Saat Ke Asrama Haji


Terima kasih diucapkan buat mbak Safura (afu) anak kakak saya, warkop tembalang, warung kelonthong perumahan Tembalang Sejahtera,  Mas Uus Kranggan Temanggung yang meski sakit kaki dagangan online cukup kenceng juga dan bermalam di bengkelnya sertaPak RT Bapak Wahyu ,yang tak lain kawan saya SMA di Solo. Alhamdulillah semua sudah mendukung dan membantu tugas baik langsung atau tidak, serta petani Kranggan yang sempat menemani obrolan saat mogok di kawasan perkebunan dari Kranggan menuju Bawen. Semoga kakak saya berdua menjadi Haji Mabrur, Amin dan saatnya motor diendapkan dulu biar tidak terlalu capek. Maklum ini tantangan agak berat dengan datangnya musim pancaroba serta banjir yang tiba tiba muncul.

0 comments: