1 CB Sejuta Peluang Usaha

Tahun 2009 di saat acara ( event event ) bertahuk basic CB masih belum ramai beberapa pelaku usaha. Harap maklum kanjeng biker biker yang terhormat, tahun itu biker CB masih belum banyak yang keluar di aktivitas harian kecuali yang bentuknya mendekati standar. Jalur perubahan atau modifikasi juga masih minim. Orientasi masih sebatas di speed saja. bahkan di event HCCI Madiun ( Honda Classic Club Indonesia Madiunzip prosuction jogja yakni saya sendiri sempat buka stand hanya pemain tunggal. Termasuk event resmi CB Pasuruan yang digawangi Bro Mad dan Bro Mu, saya pemain tunggal lapaker. Dagangan masih sebatas kaos, jaket, kemeja dan stiker. pelaku usaha sangat sangat minim. Yang tak bisa terlupakan meski lampu buat tamu biker pada mati termasuk stand saya, tetap ramai pengunjung. Yang penting percaya saja sama mereka yang berhamburan di lapak saya meski dalam kegelapan. 

Lapak Jambore Nasional CB di Jakarta 

Waktu bergerak dari tahun ke tahun, mulai menampakkan keramaian pelaku usaha tahun 2012 pasca jamnas Bengkulu yang didominasi pemain lama. Event yang dekat wajtu itu Bojonegoro, sudah dipenuhi puluhan stand (lapak) yang mensukseskan  CB Bojonegoro. Pada jambore nasional CB Indonesia di Nganjuk sudah meningkat jumlah pemainnya. Spart part buatan lokal, mewarnai perhelatan besar di kota yang digelari " Kota Sejuta CB ". Di pelosok Nganjuk baik di persawahan atau kampung diluar kota Nganjuk, kaos kaos CB bertebaran seperti kacang goreng bahkan motor Cb pun banyak diparkir di pinggir persawahan. Saya sering ke Nganjuk karena dari kota inilah kota lahir saya.


Lapak Jamda Jateng Wonogiri Usai Hujan Badai

Masuk awal 2014, mulai bersinar dunia per CB an Indonesia. Aneka assosesoris, kustom, modifikasi, perlengkapan tambahan, merchandise hingga jual beli motor jenis CB menghiasi dunia media sosial dan terbuka lebar. Demi kecintaan tunggangan dalam rangka " cintailah CB mu " sudah naik kelas, yang tadinya untuk melengkapi saja ( standard ) menjadi lebih berbeda. Lalu muncullah usaha painting, airbrush sedang printing press ( stiker ) mulai ditinggalkan.

Single Fighter Jember Honda Klasik by ziptshirt

Terbukalah peluang usaha baru. Memasuki 2015 makin terbuka saja pasar bebas di kalangan biker dan lapaker dan wajar dikatakan 1 CB Sejuta Peluang Usaha. Apapaun yang bisa bikin " tampan atau xantik " kendaraan kesayangan ini akan selalu jadi pencarian dan dalam hitungan bulan, selera bisa berubah ubah. Silakan cek dan ricek dari gelaran kontes atau pameran pameran tiap gelaran ( event ), akan ada sesuatu yang enak dilihat dan perlu, bagi yang memerlukan.  

0 komentar: