Dapat Pacar Pujaan Usai Bayar CB Sebulan

Ini kisah lama yang memang terjadi pada seseorang sebut saja Andi. Saking inginnya naik CB meski beberapa tahun lalu kejadiannya. Namun tidak salah bila diangkat jadi tulisan. Waktu itu kisaran CB masih dibawah 1 jutaan dan sempat saya saksikan model CB itu lansiran 1977 warna merah. Skok depan agak tinggi ( banyak dipakai aliran racing saat ini ). Pembayaran dilakukan lunas selama 1 bulan dan penjualnya kelas showroom jalanan memaklumi karena pembeli masih kuliah serta saling mengenal. Kata Andi, motor ini dibeli di tempat sekitar selatan Pasar Kartasura, dan boleh jadi masih eksis hingga sekarang. Belum lunas namun sudah bisa dibawa kemana mana jenis motor lawas ini.

Jadian Setelah 1 Bulan Lunas CB
Setelah semua beres kira kira makan waktu 1 bulan, semua surat, dari STNK hingga BPKB diserahkan dan terasa mantab bro Andinya. Sebagian anggaram kuliah, sperti makan mulai sedikit cari yang miring, buku buku cukup dengan copi diktat, beli pakaian ditahan dulu dan diceklah motor itu ke bengkel terdekat yakni kawasan Samirono dekat IKIP atau UNY Jogjakarta. Tidak tanggung tanggung, ring sekker ganti yang baru dan tangki disulap dengan stiker baru. Akhirnya kuliah pun dijalani dengan semangat 45 sambil yaah, sedikit ada kenampakan aneh di kampus di bilangan Jakal atau kampus UGM. Dikarenakan mas Andi juga harus selesaikan tugas akhirnya tahun ini, maka harus pintar bagi waktu, baik buat sekedar panas panasi mesin atau ke rental komputer buat olah data.


Foto Kenangan CB 1977 Lunas 1 Bulan

Pucuk dicinta ulam tiba, kata bro Andi. Dengan semangat 45 agar planning mas Andi  tercapai, kesibukan olah data dan pengetikan ditambah hingga malam di rental komputer. Entah disengaja atau bagaimana, ada mahasiswi yang jadi pelanggan rental itu dan ini jadi perhatian Mas Andi setelah ditanyakan pada operator rental.  Akhirnya tanpa basa basi, bro dari Jawa Tengah ini menanyakan langsung alamat, nama, tempat belajar hingga sekedar mengajak makan bersama dekat rental, jangan jauh jauh dulu broo.....tukas mas Andi, khan belum apa apanya. Hingga suatu waktu yang tepat Mas Andi menanyakan : sudah ada pacar belum...? dan dijawab gadis itu, belum.....!! Alamaak, inilah kesempatan taktisnya buat Mas Andi menyatakan apa yang terpendam saat ini selama di rental yakni suka padanya, wow, mantaaab dan keren sobat. Sebulan dari pelunasan CB yang diidamkan, tenyata dapat pacar pujaan.....Mantaab nian kisahnya. Dan keduanya sekarang bahagia sebagai suami istri. Hanya sayangnya CB buatan 1977 itu sudah dibeli orang lain alias pindah tangan dengan alasan klasik yakni  tidak sempat merawat karena kesibukan di lapangan ( proyek ).








0 komentar: