Ngopi Itu Bahasa Keakraban

Sekali lagi blog ini belum banyak bahas seputar mesin atau bahasa jawa jeroannya disebabkan keterbatasan penulis, namun sedikit demi sedikit memang suatu saat perlu dibahaa mengingat dunia cebe Indonesia sudah sangat berkembang dalam hal kreativitas baik individual atau kelompok. Sudan bukan rahasia umum, dunia motor klasik dunia diwarnai bahasa riding dan drinking. Beda sarana, tempat, kondisi tetapi satu tujuan yakni kumpul. Bisa berdua saja atau malah sendirian apalagi berkelompok.


Drinking tak selamanya berkonotasi negatif di dunia biker, kalangan biker  CB Indonesia amat positip yakni satu kata NGOPI yang merupakan bahasa keakraban tersendiri. Apalagi menjelang acara atau event besar, jalur jalur yang akan dilewati saling berlomba menawarkan " ngopi bareng " saat istirahat sebelum sampai lokasi. Di keseharian komunitas khususnya perbincangan grup atau sekedar individual, ngopi merupakan kata yang ampuh untuk selingan atau buat meredam apabila pembicaraan tidak bisa dikontrol atau beda pemahaman yang makin tidak jelas arahnya atau menuju kesimpulan yang tidak pasti. Biasanya akan ada selingan yang memberi komentar " ngopi dulu masbro " plus gambar gelas isi kopi baik asli atau sekedar bahasa grafis ( hasil browsing google ).

Ghofur Melepas Penat Usai Jualan di CB Nganjuk


inzet : video ngopi dari Bro hery Kristanto

Kelebihan acara berbasis CB, banyak dijumpai lapak lapak atau mini stand yang menyediakan ini buat kopdar sambil ngopi sebagai bahasa keakraban setelah variasi jarak yang mereka tempuh.Sebut saja, bro Lapaker Ghofur dari Temanggung, selain menyediakan dan menjual aneka part, dia membawa staf khusus yang mengurusi biker yang mau ngopi. Akan tetapi saat saat ini sudah ia tingga;lkan mengingat terkadang ada aturan khusus bahwa penyedia sarana ngopi masuk bagian kuliner. Apapun sarananya, tempatnya entah di jalanan atau lokasi acara atau di rumah kawan ngopi adalah bahasa dan itu simbol keakraban.










Comments