Rabu, 23 November 2016

Rangka Besi Juga Perlu Dipijat

Rangka Besi dari sebuah motor, selama ini memang tergantung pemakaian ( end user ). Sales barang kelontong, penjual bakso dan semisalnya akan berbeda kondisi motor nya dengan pegawai kantoran atau hanya buat antar jemput sekolah. Bila anda lihat tiap event event CB dan sebagian masih menggunakan motornya, akan kita lihat beban beban mereka terlewat dosis ( overdosis/ tidak lazim ). Keadaan ini untuk kurun waktu tertentu bisa menyebabkan sasis/ rangka besinya tidak lurus ( loss centre ).

Miring Dikejar Kebutuhan

Boleh jadi dari arm ( sapit urang ) atau rangka itu sendiri. Biasanya pemain bengkel cukup dengan mata telanjang sudah bisa menyimpulkan, kadang hanya cukup pakai benang tanpa ukuran yang biasanya dinyatakan dalam centimeter. Beda dengan full modiv, bisa menjangkau ke satuan lebih kecil mm ( milimeter ).


Siap Dipijat Dengan Cara Tradisional

Perawatan layaknya manusia, jika pernah jatuh atau keseleo, maka tulang tulang perlu dipulihkan lagi baik berkala atau minim sekali agar normal. Begitu pula dengan rangka besi kendaraan anda, sesekali cek atau mampir untuk pengelasan ringan/ simple whelding atau service total dengan banyak perubahan hingga perlu perombakan maka perlu persiapan lebih yakni : rencanakan buat rubahan besar



Cukup Palu Pemukul & Garis Manual

Hari Senin tanggal 21 November 2016 kebetulan sedang berada di Solo ( rumah ibunda ), sudah saatnya setting ulang akibat kondisi motor yang agak miring meski sedikit saja, tetap tidak enak dipandang serta kurang nyaman.  Dugaan awal, saya menanyakan ke 2 bengkel katanya arm nya. Esoknya pindah bengkel buat cek dan ricek ternyata memang rangkanya miring, dan kata pemilik bengkel Press Bodi seputaran Lottemart Tipes Solo ini, cukup 1-2 jam dikerjakan. Konsultasi ini saya lakukan pada hari Sabtu, karena minggu pada libur akhirnya pelurusan/ pemijatan rangka besi ( centering ) baru bisa dikerjakan hari Senin. 






Kira kira kurang 2 jam memang sudah kelar semua dan ongkos pun cukup terjangkau hehehehe....ini yang penting, dan malam nya buat ngegas ke Jogja cukup nyaman, yakni watu tempuh lebih cepat dari biasa. Jalannya sudah tidak mengkhawatirkan, demikian tulisan sekilas gangguan bodi motor, dan ternyata Rangka Besi Juga Perlu Dipijat, agar pulih buat kenyamanan berkendara.













Related Posts:

  • 2 Cara Market David Modification Jogja Seputaran Jogja selatan atau Bantul sebagian memang sudah kenal masbro David yang gampang akrab profil personnya. Saya kenal kira kira 2 tahun lalu saat bikin stiker yang mau dipakai buat ngelapak di even CB. Singkat c… Read More
  • Rangka Besi Juga Perlu Dipijat Rangka Besi dari sebuah motor, selama ini memang tergantung pemakaian ( end user ). Sales barang kelontong, penjual bakso dan semisalnya akan berbeda kondisi motor nya dengan pegawai kantoran atau hanya buat antar jemput se… Read More
  • 1 CB Sejuta Peluang Usaha Tahun 2009 di saat acara ( event event ) bertajuk basic CB masih belum ramai beberapa pelaku usaha. Harap maklum kanjeng biker biker yang terhormat, tahun itu biker CB masih belum banyak yang keluar di aktivitas harian kecu… Read More
  • Menyulap Standard Menjadi CB Kerdil Siang ini di dunia medsos, saya menemukan gambar unik yakni CB berukuran mini milik brother madiun ( Ronney Wahyu ). Komentar yang muncul rata rata memang membuat tersenyum bahkan ada yang berkomentar : Anda ( pemilik CB mi… Read More
  • 2 Hal Pertimbangan Sebelum Memodif CBmu Menyimak beberapa kawan baik medsos atau via chatting, banyak ditemui konsumen atau pihak bengkel tidak semulus jalan toll. Bahkan ada yang saking kesal atau menemui jalan buntu dilampiaskan via medsos yang sebenarnya ini t… Read More

0 comments: