Kamis, 26 Januari 2017

Tips Membersihkan Blok Mesin Dengan Cairan Closet

Jika alasan minimal anggaran atau kantong anda, ada cara mudah dan realistis serta  bisa dicoba yakni membersihkan daki daki  atau kotoran yang kusut di blok mesin. Tujuan kita atau para kanjeng biker yang budiman agar kenampakan blok mesin bersih. Dengan memanfaatkan cairan pembersih lantai cukup menjadi bahan untuk kebersihan blok mesin anda. Saya memperoleh informasi ini tanpa sengaja saat nambah angin (tekanan ban) di bengkel kecil di belakang Sriwedari Solo, sejajar dengan toko toko buku.

Ternyata cukup hemat dan mudah serta hasilnya bisa dibilang "cukupan". Maklum bagi yang punya extra budget bisa langsung ke jasa crome dan hasilnya memang memuaskan. namun di saat kenaikan semua sektor barang dan jasa, tetapi ingin tampil bersih adalah sangat didambakan dalam semua hal. Cairan pembersih closet/ urinoir/ toilet dengan merek harpic ( direkomendasikan ) yang tak sampai 20 ribu perbotol nya. Caranya cukup mudah sebagai berikut :

Cairan Pembersih Lantai dan Closet
  1. Cairan tuangkan pada wadah/. media lebih kecil yang bisa untuk semprot, misal wadah minyak wangi seperlunya.
  2. Semprotkan pada bagian bagian yang terkena kerak, daki atau kotoran yang akut/ menghitam
  3. Ingin hemat bisa campur air komposisi dominan cairan pembersih, jangan sebaliknya
  4. Usai semprot bagian yang dalam sekalipun, tunggu sekitar 15 menit hingga cairan itu bekerja
  5. Usap dengan kain bersih atau kuas kecil untuk bagian bagian yang sulit dengan kain
  6. Cuci blok mesin dengan air biasa atau seperti biasa mencuci dengan air plus shampo/ sabun
  7. Sambil nunggu bisa buat ngopi, nelpon kawan atau sekedar buka media sosial 

bagian kena cairan dg yang tidak dg sekali cuci

Mudah bukan masbro, dan masbos sekalian. Berikut gambaran hasil yang sudah saya lakukan atas masukan Mas Joko ( sebut saja demikian ) pemilik bengkel selatan Sriwedari. Mohon bagi yang sudah lakukan seperti ini, bisa share lagi sebagai tulisan baru. Sebab ini baru saya lakukan sekali, belum ada pengulangan. Mustinya jika diulang akan memberikan hasil maksimal, hanya kasihan lantainya....?.Silakan bila ada cara lainnya dan bisa saya tulis disini, saling berbagi dengan hal hal yang hemat tapi tetap manfaat tepat.