Kamis, 02 Februari 2017

Acara CB Semester Awal 2017

Meski situasi domestik sedang kurang bergairah di semua sektor kecuali dunia kuliner (pengamatan sementara) , program komunitas otomotif klasik baik kelas CC besar hingga standard/ umum yang sudah dekat dengan masyarakat seperti CB, C70 dan lainnya tetap harus landing dan keep on going. Prinsipnya tidak tergantung dengan perpolitikan yang terjadi, karena melestarikan kalangan CB di Indonesia sangat dan amat netral. Penulis pernah menemani ngobrol saat Jamnas MAC I di Solo dengan sang Jendral Purn. Suyono yang memang welcome di dunia klasik CC besar dan HDCI. Beliau tanggalkan pangkat dan status, untuk seterusnya sebagaimana biker nasional saat itu yang sedang berkumpul.

Logo Baru CBnews Info CB Mania

Untuk komunitas CB di Indoensia, ada beberapa yang bisa dicatat disini bersumber dari portal CB News Info CB Mania yang selalu update berita  dengan sukarela menginformasikan beberapa agenda dan acara CB di indonesia. Baik yang berada di pulau Jawa sebagai komunitas terbesar dan lintas pulau. Adapaun yang punya bodi agak gemuk minim 200 CC sudah pernah dibahas yang wadahnya berbeda lagi meski untuk acara CB kalangan itu juga andil. Adapaun catatan yang bisa dikumpulkan sementara adalah sebagai berikut :

A.  JANUARI : 
  1. Anniversary  ke 5 CB Bringka Tasik Malaya Tangal 14 -15 Januari di Lap Dahana Lanud Tasikmalaya Jabar. (telah berlansung lancar dan sukses).
  2. Deklarasi Paguyuban CB Sala Tiga , tgl 22 Januari lokasi Telaga Tuntang Sala Tiga Jateng
  3. Anniv ke 4 th, Komunitas Motor Klasik (KMK) Sulawesi Utara, tgl 29 Januari, lokasi Balai Parjurit TNI –AL Kota Bitung Sulawesi Utara.
B. PEBRUARI
  1. Anniversary 3th K-One HCB ( Honda Clasic Bondowoso ), minggu 5 Pebruari lokasi Destinasi Desa Wisata Alas Sumur (Rawa Indah) Pujer Bondowoso.
  2. Deklarasi CB SURAKARTA dan Triwulan CB Plat AD. hari minggu tgl 19 Peb 2017
    Lokasi : lap Desa Gulon,Plesungan,Gondangrejo, Karanganyar.
  3. nniv ke 14 th CB Club Lampung (CBCL) tanggal 18-19 Pebruari. Lokasi
    di Lap Margayu Desa Labuhan Ratu Baru, Kec. Way Jepara Lampung Timur
  4. MUSDA CB JATENG tanggl belum pasti lokasi di Bandungan Ambarawa.

C.  MARET
  1. Deklarasi CB Lereng Semeru (CBLS) -Lumajang Jatim, Tanggal 4-5 Maret di Lapangan Desa Sumbnerowo, kec Pronojiewo, Kab Lumajang Jatim.
  2. Anniv 2 dekade CB Bondowoso, tanggal 25-26 Maret lokasi Stadion Magenda Bondowoso Jatim.
D.  APRIL
  1. Anniversary 15 th CHIP Purbalinga Jateng tanggal 1-2 April , lokasi di obyek Wisata Gua Lawa Karangreja, Kab Prurbalingga Jateng
  2. Musyawarah Daerah .(MUSDA) CB JATIM  tanggal 22-23 April lokasi Lap Pacuan Kuda Ledug –Tretes , Prigen - Pandaan.
  3. Deklarasi CB Banten dan Deklarai CB Anti Narkoba, tgl 29 April di Kawasan Pantai Anyer Pantai Adem Teneng Cinangka Anyer.
  4. Sewindu CB Sragen , Tgl 29-30 April 2017 di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen , JL. Dr Soetomo depan SMA 3 Sragen –Jateng.
E.  M E I

  1. Jambore Daerah (JAMDA) CB Jateng tgl 6-7 Mei di Kawasan Agro Teh Tambi Ds Sapuran Wonosobo.
  2. MUSDA III CB Borneo Kalselteng & TEMU KANGEN CB BORNEO KALSELTENG, sabtu 6 mei 2017, tempat STADION DATU MUNING RANTAU TAPIN KALSEL.
  3. Haul/1000 hari alm Kang Ndun (mantan Ketua CBI) Tanggal dan lokasi akan di informasikan lebih lanjut .
F.  J U N I :  Aktivitas ibadah sosial di Bulan Romadhan

2 comments:

Anonim mengatakan...

semester dua belom ada min ?

bagi pengalaman mengatakan...

siap gand, nanti disusun. Baru ngawal bunda yg sakit