NgeBLOG Tak Semudah Tinggal NgeGAS

Sudah 3 hari ini blog ini dilakukan cek dan ricek dari sisi internal, mengingat meski ada beberapa visitor atau pengunjung akan tetapi dalam beberapa grafik yang diperlukan belum optimal. Yang telah dilakukan beberapa uji yang nantinya sequent antara tulisan dengan bobot yang diperlukan. Dan ternyata hanya ketekunan dan kesabaran diperlukan dengan kata lain dunia blogging sekalipun seperti yang penting menampilkan tulisan ( NgeBLOG ) ternyata tak semudah tinggal starter kick ( NgeGAS ) bila motor apapun sudah siap. Pada motor sebut saja CB sebagai tema utama blog ini, dengan sesekali cek dan ricek kondisi internal motor meski tidak rutin atau masalah yang sederhana sekalipun manfaatnya besar. Apalagi sedang dilakukan stanby total akan memperoleh kesehatan CB kita atau anda terdeteksi bermacam macam kekurangan baik internal atau eksternal yang sedang terjadi dengan motor anda. Kira kira seperti inilah waktu yang saya alokasikan untuk melakukan ini, yang akhirnya saya jadikan tema " NgeBLOG tak Semudah Tinggal NgeGAS ".Perlakuan terhadap blog ini antara lain :

Template Yang Dipakai Sekarang

  1. Memlilih template yang SEO Firiendly, yang didapat dari download atau unduh browsing yang arahannya sederhana namun komunikatif dan terpilihlah tenplate : Confroma Blogger Template yang menurut hemat saya mirip apa yang diharapkan
  2. Memasang head utama ( page ) yang berisikan antara lain : sitemap/ daftar isi, disklaimer/ sanggahan, pengenalan ( about me ), dan Kontak serta Kebijakan Pribadi ( Privacy Policy ) yang uniknya daftar muatan ini tak ada dalam template, sehingga harus dilakukan test html secara manual, dan ini ternyata cukup menyita waktu juga ( maklum masih baru dalam hal bahasa/ teks mesin ) yang hasil akhirnya berupa grafis lewat proses scripting ( scr ). Bisa dilihat page ini menempel di kiri atas, meski belum proporsional dari sisi font size nya ( nanti saja ).
  3. Banyak tutorial dan tatacara yang ditulis para master, setelah dipraktekkan memang ada yang langsung settle ( sesuai ) ada juga yang meleset meski dilakukan berulang, biasanya saya tempuh hingga 3 kali dan akhirnya mencari ( seaching ) metode lainnya. Dengan cara ini, tentu akan menambah pengalaman tersendiri meskipun tidak sempurna sekali. Karena diperlukan pengetahuan lagi, misalnya header yang isinya kaoskomunitasmu terinstall disamping " home ". Ini sebenarnya kurang cantik, namun tidak apalah karena belum menemukan cara mengalihkan di kolom yang tepat.
  4. Memverifikasi ( daftar ulang lagi ) blog yang menyatu ( linked ) dengan blog ini. Dengan perubahan wadah, organisasi, lembaga atau template untuk blog perlu registrasi lagi yang kadangak terbaca atau terindeks baik via Google Analityc serta Search Console.
  5. Mengulang setting lokasi halaman sidebar/ bilah samping yang diperlukan, dengan pertimbangan tidak banyak tempat namun komunikatif dengan kata lain singkat tepat.
  6. Meriview beberapa tulisan ( tidak semua ), adakah tulisan tulisan yang lampau mengalami perubahan/ missing baik tanda atau tautan yang hilang ( missing link ), ini juga meski perlakuan sepintas namun perlu dilakukan karena wadah/ template yang berubah.
  7. Merivew gambar atau foto, apakah terjadi perubahan dimensi, ukuran setelah beberapa perubahan akibat penerapan html proses.

Cek & Ricek Meminimalisir Kejadian Ini
 
Masih ada beberapa hal yang sebenarnya terkait alokasi waktu cek dan ricek terhadap internal blog yang ternyata sama juga perlakuannya terhadap kendaraan anda. Sering kita lihat motor semacam CB itu nangkring atau perkir di bengkel beberapa hari bahkan hingga hitungan bulan, apa tujuannya.....? Tujuannya agar mudah dan nyaman bila nanti digunakan keperluan sehari hari hingga yang dinantikan yakni andil dalam acara CB atau private touring ( turing pribadi ) sehingga perjalanan terasa aman 86. Inilah tema hari ini yang saya angkat meski agak keluar jalur, namun perlakuan ini bisa diterapkan pada bidang bidang lain. Para blogger terlebih yang senior memang biasa menggunakan waktunya untuk pekerjaan ini, mengingat review apapun diperlukan dan judul diatas yakni NgeBLOG Tak Semudah Tinggal NgeGAS sebagai tema pilihan.





0 komentar: