Selasa, 14 Februari 2017

Aku Memang Pegawai Biasa Tapi CB ku Penuh Cerita

Sebagai pegawai toko yang menjual keperluan yang dipakai kumpulan, pertemuan serta kebutuhan publik lain yang agak massal seperti : karpet, sajadah masjid, plastik ukuran besar dll. Sohib Biker yang rendah hati ini, memang tak banyak gaya dalam penampilan fisiknya. Dengan pakaian kerja berupa kaos seragam  berlabel  toko santri Solo, saya bertemu tak sengaja saat membeli es teh dan mungkin es susu buat kawan kawannya di toko persis depan rumah Ibu saya di Solo. Langsung minta ijin buat jepret sana jepret sini, dan ini sebagian penampilan motor CB nya dan obsesinya ke depan.


Brother Ya'koeb : Penasaran Terus

Usai dari Pati dan terakhir dari Banyuwangi katanya motornya sehat wal afiat aman 86. Dengan basic MP sengaja penampilan dibiarkan polosan, lugu, apa adanya tanpa cat (colour)  mungkin saya menjulukinya masuk kelas CB teyeng dan diamini oleh pemiliknya. 


Tanki Dibiarkan Dulu Apa Adanya
Pekerjaannya di toko, ternyata masih melonggarkan waktu buat andil acara CB yang terpampang di media sosial atau informasi kawannya. Jok menggunakan irisan roti (biasa dipakai model japs), dengan variasi benik besi ( lingkaran kecil metalik ) memang bikin agak bernilai. Karena saat cari minuman sudah masuk waktu kerja, tidak bisa banyak yang didapat dari brother yang kayaknya agak pendiam, tapi liar juga motornya, waaaa.... mantab masbro.


Simple & Pas Selera Muda

Mau dibikin kayak apalagi, pancing saya. Katanya mau dicrome dan pewarnaan seperti di bawah ini yang pengerjaannya di kota Pati Jawa Tengah. Lalu berapa ongkosnya, lanjut pancingan. Dia sempat bilang minimal, kalau tidak salah minimal angka 3. Hmmmm, gumam saya. Pokoknya ke depan, batin saya akan terucap " Aku Memang Pegawai Biasa, Tapi CB ku Penuh Cerita ". Semoga segera terlaksana obsesinya Masbro Ya'koeb, sebuah nama yang memang cukup monumental juga mengisi sejarah dan jagad para nabi nabi di dunia, dimana Bani Israil dan turunannya hingga saat ini memang akan bertemu satu titik bernama Ya'kub AS yang akhirnya memiliki putra yang sangat tampan Yusuf AS dan mengisi sejarah awal manajemen pemerintahan dunia dengan aturan pertanian, administrasi, peternakan dan lain lain.

Nabung Dulu Agar Spt Ini, Niyat Masbro Diatas

Saat kuceritakan ini, beliaunya langsung senyum dan pamit, mungkin gumamnya....woooo dalam juga dan ternyata nama pun punya makna. Selamat ngegas besok masbroo....hati hati di jalan, karena menuju Pati kayaknya masih banyak jalan berlubang jika dari Solo. Blaar....Blaaar.....Blaaar. tanpa nguntir kakinya  ( aplikasi starter nya makjreng ).

0 comments: