Berapa Harga Motor CB

Tiap pagi depan studio kami zip production selalu dilewati wanita berkerudung mengendarai CB biru metalik serta seorang anak yang masih sekolah tingkat dasar ( SD ). Bisa ditebak yakni seorang ibu mengantarkan anak sekolah. Pernah iseng iseng menanyakan, jika CB ibu dijual minta berapa ? dan spontan dengan nada keras langsung dijawab : tidak dijual pak, buat kenangan sampai akhir hayat. Waah, mantab jawaban ibu yang kira kira berusia 35-40 tahun itu yang masih nampak muda, maklum pegannya motor standar pria. Pengalaman serupa pasti pernah siapapun alami jika kendaraan yang dipakai berjenis motor CB. Tak terkecuali anda sebagai pembaca yang budiman. Saya pun pernah ( iseng saja ) mengupload foto di sebuah forum jual beli, ada yang ngotot minta tukar tambah ( TT ) dengan varionya. Saya pun meminta nambah sekian sekian, dan calon konsumen dari Ngawi itu menawar sekian sekian.


One Shopping Semua Ada Disini Milik Nano JKT

 
Waktu acara CB di Situbondo sempat terdengar selentingan ada  CB yang masih orisinil dan lengkap dengan nota pembelian awal serta bungkus nya laku dengan angka fantastis, sempat tersebut 30 juta. Sebab saat obrolan terjadi para panitya sedang dalam kondisi capek dan lelah  tingkat dewa. Bila benar infonya, sungguh luar biasa. meski tak ada patokan, ternyata yang masih kinyis dan orisinil tetap termasuk aset yang berharga. Lain lagi koleksi direktur muda ini pas beliaunya butuh uang ( BU ) untuk operasional kantornya masih tembus diatas 10 juta, hehehehehe sambil ketawa Mas Tito tau mau rinci berapa sih kok diatas 10 juta. Tatacara berjualan atau saat hendak membeli pun punya ragam unik, jika disimak di dunia medsos. Selalu dengan candaan dan upload foto biker CB lainnya yang sekedar ingin tampil atau menawarkan untuk barter. Seperti pagi ini ada pesan/ dialog antara penjual dengan calon pembeli yang akhirnya membuat penjual membuat statusnya cukup menggelitik, mungkin saking kesal/ kecewa.


Dialog antara Penjual & Calon Pembeli


 dari dialog itu akhirnya muncul komentar pemilik yang sepertinya kurang berkenan :
Nowo pit koyo nowo rambak. Mbok kiro bangun'e gwo bpjs.. Jalukane sek pat0t ngg0 cah n0m sek wes macak.. . 
#ati karep bondo'ne cupet


Mas Kus pemilik old bike parakan Jawa Tengah, karena sedang ada kejadian diluar dugaan, kemungkinat untuk medical check mengupload foto CB simpanannya dengan bandrol harga cukup fantastik pula : 20 juta pas tak boleh kurang. Sepertinya sampai sekarang juga belum sold out, disamping masih sayang juga bila dijual karena pelan pelan dan perlu waktu buat membangun seperti pada gambar di bawah ini.Dengan keahlian bongkar pasang serta mengkonsep sendiri, tentu agak maksimal pengerjaannya dan disitulah muncul harga ideal.

20 Juta Pas Milik Bro Kus Parakan
Ada sesuatu yang cukup membuat perhatian pula, saat saya makan bakso di selatan pintu kereta uatara stasiun balapan Solo terpampang CB orisinil yang memang tampak " apa adanya ", yang ganti hanya jok/ tempat duduk. Dengan basic CB 79 yang punya barang minta diluar pasaran yakni 12,5 juta. Kenampakan fisik memang banyak kusamnya, namun itu asli sejak awal hingga sekarang. Milik seorang Guru, tepatnya terpakir di halaman warung bakso itu. Lucunya lagi, pemilik CB orisnil memajang motor CB itu di halaman warung, sementara CB pemilik bakso ( mas Eko ) dipinjam buat kerja/ mengajar. Tentu bisa mengeluarkan motor CB kesayangan ( pribadi ) dengan status " dipinjam " tentulah ada kedekatan melebihi daripada status pacar, wahhh.......yang benar saja. Jarang sekali memang biker meinjamkan motor Cb nya untuk bisa dipakai bukan pemiliknya yang sudah biasa dengan karakter tunggangannya.

Untuk pemula atau penggemar yang ingin memiliki motor CB apapun basic nya, bilamana ingin membeli atau tukar tambar dengan miliknya sebaiknya lakukan COD ( cek langsung ), kecuali memang sudah saling kenal dekat sebelumnya, meski ini juga belum jaminan 100 persen. Pengalaman yang saya alami disamping simak status media sosial, simak pula forum jual beli khususnya barang second. Kalau tak salah, saat di jogja saya sempat COD 2 lokasi, saat di Solo 3 lokasi dan akhirnya yang sesuai budget dan rencana serta selera jatuh di model dream yang dimiliki Guru sebuah SMA di Solo meski plat luar kota juga. Jual Beli semua dibolehkan sesuai selera dan cara yang penting kedua belah pihak " saling rela " dan teringat akan sebuah sabda N Muhammad SAW yang isinya :

Dari Abu Said Al-Khudri, Rasulullah SAW bersabda, “Yang namanya jual beli itu hanyalah jika didasari asas saling rela.” (HR. Ibnu Majah, no. 2269. 

Adapun pemilik akan jual dengan keuntungan/ margin yang kecil dan besar adalah haknya. Sedang pembeli berhak memilih dengan cara cash, tempo atau bagaimana yang penting keduanya sepakat. Umumnya jenis motor CB, yah...ada barang ada uang atau bahasa kerennya : Beli Putus, sebab motor CB tak ada platform yang pasti " berapa harga motor CB ".











Comments