Road To Jeddah Up To Umroh

Perjalanan untuk berbakti pada kakak di Semarang meski hanya menjaga rumah tiap pekan yang sedang ibadah haji tahun 2016 bulan oktober dan muncul tulisan gas 1000 km, alhamdulillah penulis bisa diberi kesempatan untuk menyusul. Bedanya belum full ibadah haji, namun masih sebatas Umroh ( tanpa wukuf atau standby di Arofah ). Sebagai perintah Alloh SWT dalam menjalankan aturan aturan Nya, tentu perlu persiapan : fisik, mental, finansial dan spiritual. Bersyukur meski ini pertama kali, punya pengalaman dan kesempatan urus surat dan antrian di Imigrasi sejak bulan Nopember 2016 dengan keperluan mendapatkan paspor ( surat ijin tinggal sementara ). Tulisan yang ke 74 ini, menutup sementara kegiatan blogging dan copywriting atau lain lainnya, untuk sementara fokus dan konsentrasi ke tujuan semula ( umroh ) yang kira kira akan mengambil watu 12 hari dari tanggal 18 Pebruari hingga 2 Maret 2017. 


Antrian di Imigrasi
Kepada sahabat, rekan, kawan, sohib, biker CB, admin grup, lapak CB, juragan kaos CB, biker klasik inggrisan, onthelist dan lain lainnya yang tergabung baik di grup media sosial atau blog maupun akun pribadi. Apabila ada kata kata , kalimat, tutur kata, komentar yang kurang berkenan atau tidak sreg, kami selaku manusia biasa biasa untuk bisa memaafkan baik langsung atau tidak langsung. Karena ini lintas negara dan wilayah otomatis, tak bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bahasa betawinya semau guwe. Pemberangkatan diperkirakan, insya Alloh Hari Sabtu pagi tanggal 18 Pebruari besok dari Jogjakarta transit Jakarta, dan dari Jakarta langsung ke Jeddah. Tidak ada planning atau rencana dalam hal perjalanan umroh ini, ternyata Yang Maha Kuasa memberikan jalannya dengan relativ cepat di awal.


Test Drive Baju Ihrom Ternyata Adem Juga

Untuk itu segala hal dan urusan dengan zip production kami pasrahkan pada istri yakni : Mbak/ Ibu  Nuri 0816 423 0954 yang kebetulan belum bisa barengan umroh, mudah mudahan dimudahkan jalannya untuk segera menyusul ke tanah suci, dambaan kaum muslimin dunia serta banyak kisah di tanah padang pasir tersebut. Akhirnya, kami mohon doa restu dan sekali lagi mohon maaf sebesar besarnya jika selama ini ada rasa terganggu atau kurang nyaman sebagai manusia kita, kami bisa saling memaafkan. Semoga semua diberi kelancaran baik di jalan atau selama di lokasi Madinah-makkah. Kami doakan semuanya tetap solid, tetap keep safety riding, keep brotherhood dan keep your lovely motorcycle. Yang masih jomblo segera dapat jodoh, yang belum kerja semoga dimudahkan. Yang suka mogokkan motornya, segera dilancarkan urusannya, yang nanggung pinjaman bengkel semoga dimudahkan negosiasinya dan sebagainya. Juga yang masih punya masalah pribadi yang berat, semoga jadi ringan bila perlu segera bablas badai anginnya, Amin Ya Robbal Alamin.....^^

Hari Ini Tenaga Potong Masih Masuk


Labbaik Allohumma Labbaik, Labbaika Laa Syariika Laka Labbaik, 

Ifoel, Pebruari 2017

Comments