Biker Sekaligus Art Produser

Brother satu ini boleh dikatakan touring agak jarang, namun seringnya suka trabas di jalanan becek. Sempat mengerjakan : Dream, Japs semua berbasic honda yakni megapro dan CB. Terakhir di rumahnya ada body CB asli plus skoknya, saat saya lamar sekok nya  ditolak, katanya bahan buat bangun yang lengkap dulu. Minggu kemarin pas main ke rumahnya ( karena masih ponakan ), ternyata sekok plus rangkanya sudah raib alias sudah " sold out " lengkap sebagai sebuah motor. Semua dikerjakan sendiri. Ini diantara sekelumit aktivitasnya yang sebenarnya kemampuan masih banyak. 

Alat Kerja Simuh Rakitan Sendiri

Dengan penampilan kalem, tak banyak bicara dan bila main ke rumahnya hampir semua berbahan bekas, mungkin yang baru hanya cat/ colour nya.Kurungan ( sangkar ) burung menghiasi dan memenuhi teras rumahnya yang tak jauh dari rumah Ibu saya di Solo. Rahmat Alloh SWY mengkin dialirkan via tangan dan ide ide nya yang selalu beda dengan kalangan lain. Hal ini maklum, lewat tangannya semua material seperti mudah ditaklukkan. Jika para pembaca pernah melihat atau sekedar tahu ada lembaran kertas gambar iklan iklan produk jadoel di display/ etalase Margaria Malioboro Jogja, itu adalah besutan tangannya. Sempat penulis lihat ruang studionya di bilangan rumah orang tuanya utara Joglo Solo dibantu 1 karyawan biker kawazaki Z200 yang selalu bertengger di raung mininya. 

Karya Simuh Ini Pernah Mejeng Di Toko Antik

Hanya karena bosan saja akhirnya beralih ke ternak bebek. Dari bebek muncul ide membuat formula pakan ternak, dan berhasil tembus berbagai peternak hingga sempat dilamar perusahaan besar untuk dipatenkan. Hasil dari rumus pakannya, bisa buat mobil escudo ( sempat naik juga mobil ini di saat masih bertahan ). Di samping itu, brother ini mengisi semacam seminar antar pengusaha ternak khususnya unggas, lalu....? penyakitnya kambuh lagi yakni " bosan ".


Motor Harian Saat Ini

Beralih dunia baru, yakni interior atau properti dengan mendirikan CV sebagai syarat yang akhirnya digeluti pula dengan murni andalkan kekuatan imaginasi tangan dan ide. Beberapa kantor swasta sukses direhab berkat kerjanya, terakhir mendesain sebuah perumahan mini. Nampaknya, kesuksesan di bidang ini menggoda pihak lain untuk " nakal ". Dan Ternyta Nakal memang ada di saat kesuksesan seseorang. Anggaran atau dana operasional buat mengerjakan proyek dibawa kabur oleh beberapa anak buahnya. Dari sinilah mulai kebangkrutannya muncul. Proyek fisik memeng menggoda, namun bila badai datang apapun yang dipunya bisa raib karenanya karena urusan dengan pihak ketiga ( bank, supplier, tenaga ). 

Karya Simuh Terakhir Bidang Interior

Akahirnya saya memberi masukan, kembali ke basic yang pernah membuat pelanggannya banyak di jakarta sebagai massage man ( terapist ), dan kebetulan saya pernah mampir di ruang kerja pijatannya di komplek Halim Jakarta. beberapa artis sinetron jadi pelanggannya, termasuk pijat anak anak dan balita hingga penderita stroke.Dua minggu lalu lalang jakarta dengan pesawat, hampir selama 2 tahun akhirnya kambuh juga penyakin kebosanan. Istirahat dari massage man, dapat job atau pekerjaan mendadak  " modifkasi motor " yang kebetulan dari kawan kawan CB Solo Utara. 


Sangkar Burung Produk Saat Ini

Dalam waktu tidak lama, 2 motor diselesaikan untuk pemesan Japs dan Dream, lalu hasilnya buat membeli mesin bongkahan ( bangkai ) mocin. dari bongkahan mesin dirakit pelan pelan jadilah motor dengan aliran " gado gado ". Jok nya aplikasi Japs, namun bentuknya seperti asli motor wanita.


Keluarga Simuk Cantik Cantik 3 Anaknya




Masih banyak profesi digelutinya, dan tak bisa disebut satu persatu serta minggu ini yang berhasil saya abadikan dokumentasi adalah : pembuatan sangkar burung. Ada yang pesanan utuh, namun ada juga yang sifatnya permak/ servis istilahnya diperhalus. Untuk membantu pekerjaaanya dicarilah dinamo mesin jahit di klithikan Solo ( pasar notoharjo atau pasar silir ). Bagi pembaca yang memang berminat bisa menghubungi CP : Simuh 0821 3690 2635.



1 komentar:

bagi pengalaman said...

klik untuk perbesar gambar/ cliks to extend cliks