Loyalitas Tiada Batas

Pada tulisan yang sudah sudah pernah ditampilkan garuda di dadaku, gambaran kostum loyalitas untuk penggemar sepak bola dan penggemar CB. 2 macam loyalitas tergabung dalam 1 desain kenampakan. Ada berbagai gambaran nyata di dunia lawasan/ klasikan tak terkecuali para penjual oprekan ( lapaker ) yang suka memakai kostum bergambar CB meski sudah tak memiliki CB nya. Sebut saja masbro ini yang sering mangkal di seputaran pasaran Legi ( nama hari pasaran di pulau Jawa ) di Gamping Jogja. 


Lapaker Barang Bekas Gamping

Mendapati masbro 1 ini di warung makan langsung tak ambil gambarnya, katanya lapaker ini untuk dapat kostum atau kaosnya lewat sebuah klub di Jogja, katanya MOBTA. Kaos ini bagian dari produk zip production yang dipesan khusus oleh klub Bali Jembrana via Bro Manang. Karena suksesnya acara hinggga sempat dicetak beberapa kali. Kebetulan saking senangnya memperoleh kaos ini meski sudah kusam, dalam setiap minggu selalu dipakainya sambil pantau mereka yang mau jual atau beli.

Bagian  Belakang Kaos CB Bali

Simbol loyalitas dalam kancah penggemar Cb sudah tak terbantahkan lagi dengan banyaknya atribut pendukung baik buat kendaraan ( motor ) atau bikernya ( penunggang ). Sedangkan acara pendukungnya berupa acara CB atau event CB juga tak bisa dianggap sederhana. Sudah banyak acara CB baik di Jawa atau Luar Jawa. Loyalitas menurut artikel yangt kami ambil berbagai sumber adalah : kesetiaa atau kepatuhan ( Kamus Besar Bahasa Indonesia ). Tidak terbatas oleh ruang serta waktu, di tempat tempat umum atau jalan raya sering dijumpai mereka dengan atribut kostum CB desain baik kaos atau kemeja. Sehingga bentuk ekspresi ini dikatakan " Loyalitas Tiada Batas ". Pada kesempatan di Timur Tengah beberapa waktu lalu, saya juga menyempatkan berkostum ria dengan kemeja KCBI ( Komunitas CB Internet ) di Masjidil Harom. 

Kemeja KCBI Mengisi Ruang Masjidil Harom

Masih dalam kesempatan yang bersamaan, saat mengunjungi situs atau tempat bersejarah di dunia yakni Jabal Rahmah ( tempat pertemuan N. Adam AS dan Siti Hawa AS ) kakek neneknya manusia di dunia ini, tak kulewatkan dengan mengambil kenangan yakni karena agak dingin meski di siang hari, dengan jaket CB bercorak umum menghiasi keanekaragaman para tamu tamu berbagai negara. Tentu ada yang mengenal komunitas ini karena di setiap jamaah berbagai kalangan, tak sedikit yang memang punya basic kegemaran yang sama. Pernah bertemu dengan jamaah dari Eropa ( Prancis ) yang waktu itu malam hari, sebelum sholat sempat bincang bincang dan ternyata penggemar otomotiv untuk kelas moge ( di atas 500 CC ), 


Brother Yususf Bekam dengan Kemeja KCBI

Obrolan makin menarik karena dengan basic prinsip yang sama. Juga brother kita satu ini yang punya keahlian bekam dari pantura Jawa Tengah, Tak melewatkan kesempatan dengan pakaian kebesarannya bertengger di motor kebanggan saat berada di tanah suci. Apabila para pembaca kebetulan berada di wilayah Nganjuk, sebuah kota kecil yang merupakan kota sejuta CB, baik di sawah sawah atau jalanan atau di tempat terbuka lainnya akan didapati kaos kaos CB dipakai berbagai kalangan. 

Jaket CB di  Jabal Rahmah Area Makkah
Yang pernah kami saksikan langsung saat berada di bilangan desa Katerban Jati Nganjuk, yakni bertevaran kaos kaos acara CB atau sering disebut kaos event pelbagai edisi mewarnai para warga setempat.Sehingga loyalitas, memang tak akan lekang oleh waktu dan batas. Silakan berekspresi dengan properti apa saja, yang penting nyaman dipakai dan tidak terlalu mengundang penasaran dengan teman teman atau di tempt yang umum sekalipun. 



Comments