Ribuan Motor Selalu Hiasi Acara CB

Acara CB yang belum lama berlangsung adalah jambore daerah Jawa Tengah berlokasi di Wonosobo. Malam jumat saat ngegas ke Solo untuk kunjungan rutin, jam 03.00 dinihari temu dengan  beberapa biker di seputar Klaten berjumlah sekitar 15 biker. Tidak bisa dimungkiri kepergiannya akan menghadiri Jambore Daerah Jawa Tengah di Wonosobo. Sempat berhenti sebentar, namun belum sempat bincang dengan mereka sudah tancap lagi. Dimaklumi saya dari arah Jogja atau ke Utara menuju Solo ( kiri jalan ), sedang rombongan biker itu dari sisi yang lain ( kanan jalan ) yang nampak kejauhan sekitar 100 meter akhirnya saya rehat sebentar mau sambangi mereka.

Saat mau seberang jalan, mereka tancap lagi. Masalah rombongan darimana, cukup sulit juga karena plat nomor mereka bervariasi. Tak bisa dipungkiri sejak tahun 2013 seputar biker CB menghiasi berita nasional otomotiv Indonesia, disebabkan hadirnya para biker dengan jumlah ribuan meski acara CB tersebut hanya lokal sifatnya. Khusus Jamda Jateng ini, alhamdulillah belum atau tidak muncul berita atau info kecelakaan yang berarti, berbeda dengan situasi sepekan sebelumnya.


Ribuan Biker CB di Jamda Wonosobo

Pantauan ziptshirt sejak 4 tahun ini, memang jalanan akan penuh biker CB bilamana digelar acara baik rutin atau jambore daerah hingga jambore nasional. Keadaan ini tentu saja, memberikan kontribusi buat lainnya seperti : lapaker, kuliner, perparkiran bila itu sudah melewati lokasi utama dll. Biker CB yang hadir pun sepertinya sudah variasi akibat peminat motor jenis CB memang selalu bertambah setiap tahun, entahu lewat jalur modifikasi, saling subsidi silang dengan jenis lain, perubahan motor baru menjadi seperti CB dll, hingga yang masih nampak asli/ original tak pernah ketinggal partisipsinya.


Siang Hari di Acara CB Jamnas

Kesemuanya memang menunjukkan penambahan yang significan. Seringkali dengan hadirnya acara CB, memunculkan stigma atau penilaian masyarakat yang merasa terganggu akibat pemakaian knalpot, speed yang tinggi hingga aneka persoalan lainnya. Aapapun problemnya dengan ribuan biker CB tentu banyak pihak atau kalangan yang memang bisa terugikan namun perlu diingat mereka datang ke acara CB bukan dengan tangan hampa. Ada saja yang mereka bawa atau belanja saat usai acara






0 komentar: