Minggu, 04 Agustus 2019

Koleksi Merpati Motor Jogja

Tak sengaja buka buka you tube, menemukan video yang diupload oleh brother Alit Susanto yang memuat koleksi Bp Handoko Merpati Motor Jogja. Dulu saat masih di Jogja sering lewat dan mampir 2X namun sepertinya belum diijinkan untuk sekedar ambil gambar. Ternyata, sekarang sudah longgar sang pemilik rumah jual beli motor bekas oke (mokase) serta motor baru dengan branding toko bernama Merpati Motor. Yang tak bisa dilupakan seputar cerita sang jendral penggemar motor klasik yakni Jendral Purnawirawan Suyono yang masuk museum motor klasik dan antik ini hingga memakan waktu lebih kurang 3 jam di dalam. Beliau dikenal luas baik penggemar motor klasik eropa atau jenis amerika HD (Harley Davidson).




Tentu upload an sdr Alit Susanto cukup membuat lega bagi penikmat motor klasik berbagai jenis yang ada di dunia kumpul di gedung Merpati Motor yang terletak sebelum PKU Muhamadiyah jika dari jalan wates (studio ziproduction) dulu berbase camp seputar gamping Jogja. Memang tiada jemu atau bosan bila masuk di ruang yang menampung ratusan motor berbagai jenis dari tahun jadul paling lama hingga yang belakangan hadir. Baik merek honda, yamaha, suzuki, BSA, Norton, Triumph, Jawa, Matchles, hingga Harley Davidson dan lain lain. Dijamin para penikmat dan penggemar motor tua akan betah dan berlama lama di ruangan yang cukup lebar untuk ukuran lantai-2.

Seperti dilansir media online tempo.co, yang rencananya akan buka cabang museum barunya di sleman seperti informasi ini, maka akan menambah daya magnit wisata otomotif Jogja, baik di kota Sleman. Bagi para penggemar baik independent atau komunitas, silakan mampir di museum motor tua (klasik) yang membanggakan tentunya bagi bangsa indonesia, dan tak perlu ke luar negri. Diantara bocoran yang penting, saat kami kunjungi dulu katanya semua motor dalam keadaan bisa dihidupkan (ready to swtch on). Woww.....keren..... Terima kasih Bp Handoko yang ternyata ide itu telah dipasang sejak tahun 1987 dan tak lekang ide membuat cabang hingga tahun ini (2019) yang katanya akan launching tahun depan (2020). Semoga sukses sang juragan .....!! bravoo.






1 comments:

bagi pengalaman mengatakan...

sampai malioboro, arah jalan wates sampai PKU, terus sedikit kanan jalan sd temu Merpati Motor central mokase (motor bekas oke)