Sabtu, 10 Agustus 2019

ANEHNYA JUAL BELI CB

Malam ini bertepatan dengan tanggal 10 Agustus 2019, hari bahagia buat muslim dunia karena besok lebaran agung Idul Adha, sementara yang di Makkah sedang laksanakan kumpul agung di Arofah menandai resminya seseorang lakukan ibadah haji. Hari ini juga ada kabar bagus bro Danny D'lawas yang berhasil menjual motor kesayangannya CB Biru nya. Sudah diminta izinnya untuk menuliskan di blog ini tentang proses jual belinya yang tentu sudah ada komunikasi sebelumnya. Memang pernah juga diulas tentang disini tentang para senior berjualan. Entah suksesnya di marketplace, media sosial, WA Group atau sekedar mejeng di jejaring sosial yang umum seperti facebook. Yang lain boleh menyusul bila keanehan, keunikan serta rumitnya jual beli CB yang kami masukkan tag di blog ini, termasuk malam ini adalah brother Danny D'Lawas yang motor CB birunya berpindah sang majikan baru. Terus terang kami tertarik dengan rasa syukurnya dengan ungkapan :

CB bluesky tersoldkan atau terjual 
-------------------------------------------------------------------------------------------
Alhamdulillah awal yg baik mugia barokah di tempat Enggal amin. Bluesky tersoldkan
-------------------------------------------------------------------

Coba simak kalimat terakhir Bluesky tersoldkan ini terasa aneh dan unik namun pas di reader (pembaca) berita tentang jual beli CB nya. Memang untuk sebuah status dengan gaya bebas serta apapun ungkapannya tanpa kontrol dari pihak medsos sendiri. Namun di tulisan via media blogging akan diperluas dengan sebuah bahasan bisa saja singkat atau luas tergantung kreativitas copy writer (penulis itu sendiri). Ini bukti bahwa hanya dengan 1 motor CB saja varian dan berita yang dikeluarkan sesuai dengan tema ini. Perasaan yang gembira serta ungkapan gembira yang singkat namun tulus bisa terekspresikan pasca sepeda motor kesayangannya laku atau terjual. Tentu saja, proses tawar menawarnya juga sesuatu yang kadang tidak lazim (maklum jual beli CB termasuk diluar standard) sebuah jual beli. 

Bagi sohib, biker, brother, seller atau buyer yang punya kenangan indah, insya Alloh dengan senang hati bisa kami tuliskan disini dan menjadi kenangan menarik yang suatu saat atau kapan kapan bisa dibuka kembali. Pasti dehh.....untuk mendapatkan sebuah motor CB, tentu riwayat serta kesiapan dalam mendapatkan hingga perjuangan kesana kemari adalah sayang sekali bila tidak tertuliskan hingga menjadi sejarah tersendiri. Penulis sendiri juga sampai kelupaan bagaimana dulu ingin memiliki CB Dream yang jadi angan anganannya setiap hari serta harus browsing dan cari cari berbagai iklan, mana harga yang pas dengan saku, dimana lokasi penjual, berapa tingkat negonya serta kapan janjian buat COD, adalah kejadian yang langka dan nyata. Akhirnya baik pemilik dan calon pembeli menjadikan satu CB sejuta saudara adalah tak bisa diingkari.

Selamat berhappy ria buat pemilik karena sudah tersoldkan, serta selamat merawat buat juragan baru bluesky CB sesuai nama yang oleh pemilik dinamai dengan sebutan demikian.










1 comments:

bagi pengalaman mengatakan...

saat usai acara CB Semarang muncul istilah : menggayengkan CB Nusantara dari juragan knalpot, hehehehe