Jumat, 18 Oktober 2019

KIRAB BENDERA CB INDONESIA JELANG JAMNAS

Ada tradisi atau ritual tanpa menghadirkan makhluk halus atau bahkan jin, hahahaha....apa itu ? kirab bendera CB Indonesia jelang jamnas atau jambore nasional CB Indonesia yang akan dilangsungkan di kota anging mamiri sulawesi selatan yang masuk kawasan IDT (Indonesia Timur). Siapapun apalagi biker nusantara, siapkan fisik bila menjajal aspal bumi sulawesi. Cuaca berbagai wilayah cukup tropis, namun di dataran tinggi tetap nyaman buat bertouring ria. Yang dekat dengan Makassar pun ada kok tempat ini. 

dari Ungaran - Jogja diterima P Nunu

Kirab kali ini berdasarkan pantauan media resmi CB Indonesia pagi ini Sabtu 19 Oktober 2019 sudah sampai di Nganjuk (markas kota sejuta CB). Informasinya tadi malam sekitar jam 22.30 an bendera sudah mendarat dengan selamat di kota Anjuk Ladang (Nganjuk). Diterima Abah Qoyum selaku sesepuh CB Nganjuk Bersatu untuk seterusnya akan dibawa sebagai ritual khas ke makam tokoh CB Nasional (alm. Kang Ndun) atau Kang Ndun Nganjuk yang cukup berarti jasa jasanya membesarkan nama CB Indonesia. Sebelumnya, kirab telah dilakukan dari Ungaran menuju kota gudeg Jogja dan diterima Kang Nunu sang Ketua Umum CB Indonesia. Dilanjutkan ke kota Solo, dan singgah di base camp CB Pelita dan diterima  syeh gogon pimpinan sang pengembara liar Solo. Nama yang tak asing buat per CB an nasional khususnya biker di Jawa.

di Solo diterima syeh gogon (ke-2 dr kanan)

Kirab Bendera CB Indonesia Jelang Jamnas dilaksanakan via darat (aspal) yang menjadi tatanan tradisi menjelang jambore nasional ini, ditujukan agar terjalin silang tali silaturahim biker nasional terutama daerah daerah yang dilewati, dan ini bergulir setiap akan diadakan acara jambore nasional CB Indonesia. Dengan model kirab seperti ini,menjadikan CB Indonesia makin solid serta keeratan hubungan akan mengakar. Kirab kali ini digawangi mbah Sorek yang juga sesepuh CB Jawa Tengah juga pengurus CB Indonesia divisi sosial. Mulai dari Ungaran, bendera kebesaran itu dibawa dengan mengaspal dan semoga sampai tujuan akhir Surabaya untuk selanjutnya dilanjutkan dengan perjalanan via kapal laut menuju Banjarmasin Kalimantan. Semoga selamat sampai tujuan, dan sesuai rencana, bendera kebesaran ini akan tiba sesuai jadwal di acara puncak Jambore Nasional CB Indonesia di bumi Sulawesi Selatan.
 Amin.

diterima di Nganjuk jelang tengah malam


disarikan berbagai sumber termasuk cbnews info cb mania.


1 comments:

bagi pengalaman mengatakan...

Bismillahirohmannirohim ....

Masih tentang Jamnas VIII CB Indonesia
Pemberangkatan dari Pulau Jawa.

Selasa 22 Oktober 2019 kumpul di Surabaya (titik kumpul masih on progress)

Rabu 23 Oktober 2019 Berangkat Bareng2 ke Pelabuhan Tanjung Perak (InshaAllah dikawal Patwal dari titik kumpul ke Pelabuhan)

Jumat 25 Oktober 2019 Tiba di Pelabuhan Makassar dan akan langsung dikawal Patwal Ke lokasi di Rumah adat Attakae Wajo Sulawesi Selatan , dan akan langsung stay di rumah tinggal adat.

Sabtu 26 Oktober 2019 Enjoy Jamnas CB Indonesia , dan akan ada booth khusus untuk mendata dan mendaftar dulur2 yang mau balik ke jawa
.
Minggu 27 Oktober 2019 , Berwisatalah untuk explore tempat2 wisata di Pulau Sulawesi. khususnya Sulawesi Selatan

Senin 28 Oktober 2019 , kembali ke tanah jawa bareng2 lagi setelah pendataan di lokasi Jamnas.

Selamat Bersenang2 kawan ...
Enjoy Jamnas VIII CB Indonesia ...

By Damai Nuswantoro
Ka CBI membidangi Giatops.

(Bc cbnews ist)