Rabu, 11 September 2019

BJ HABIBIE PENGGEMAR TEKNOLOGI DAN OTOMOTIF KLASIK

Innaa Lillaahi Wainnaa Ilaihi Rooji'uun. Semua makhluk tak terkecuali kita  manusia milik Alloh SWT, dan kepada Nya lah kita akan dikembalikan kepada Nya. Demikian kalimat dan ungkapan terbaik kepada siapapun yang sudah meninggalkan dunia dengan segenap kenangan, amal baik, prestasi, karya, kerja nyata, cinta, rindu, bahkan termasuk dendam. Semuanya sirna dan berhenti seiring nafas terhenti, manakala sang malaikat maut sudah melaksanakan tugasnya mencabut hamba hamba Alloh SWT. Tak terkecuali putra terbaik bangsa Indonesia, Prof. Dr. Ing. BJ. Habibie. Ahli teknik sekaligus mantan presiden pasca presiden Soeharto alm (orde baru) berakhir. Semua tak bisa dikesampingkan kehilangan sosok : bapak, pejabat, teknokrat, kakek sekaligus yang tak bisa dilupakan adalah beliau penggemar atau kolektor kendaraan klasik bernuansa eropa khususnya Jerman Oriented. Namun beliau bukan termasuk kalangan ini looh......yahh namanya klasik semua serba mungkin, mesin mati & mangkrak pun bisa dihidup hidupkan.


saat saat emas youtuber Kevin Hendrawan


Sebagai pakar (ahli) pesawat terbang yang terkemuka di dunia (konon tesis nya) mengungkap teknologi 100 tahun kemudian mengenai aeronotica dan kedirgantaraan. Jasanya tak bisa dilupakan dengan berdirinya industri Nurtanio atau belakangan disebut dengan PT. DI (Dirgantara Indonesia) yang beroperasi di Bandung Jawa Barat. Orang pintar itu banyak akal dan kreatif, termasuk menyalurkan kegemaran yang menunjang. Tak pelak lagi, sepulang dari pendidikannya di Jerman dan menduduki posisi penting (menristek), sekilas jika ditengok di rumahnya nampak berjajar koleksi mobil klasik eropa (kebanyakan mercedes benz atau mercy) serta motor CC besar klasik jenis BMW. 


koleksi roda 2 alm BJ Habibi (sumber : suara.com)

Tentu blog ini tidak membahas riwayat kesehatan beliau secara detail, akan tetapi disisi yang lain yakni kegemarannya dengan produk klasik terutama eropa yang memiliki keistimewaan tersendiri.  Ada pengalaman berharga yang disanding profesi milenial (you tuber) yakni Kevin Hendrawan yang berhasil mereview koleksi mantan presiden ke-III Indonesia ini, yang sebelumnya pernah dibahas kolektor besar roda dua dari jogja, namun khusus alm. Bapak BJ Habibie kebanyakan dominan dengan roda 4 (four wheels) dan bisa disimak via video di atas. Pertanyaannya, siapa yang akan meneruskan dan merawat koleksi serta warisan itu ?, sementara putra putranya sudah disibukkan dengan akademis, pengusaha serta petinggi perusahaan di luar negri ?. Para kolektor kah.....yang jelas jika ada para kolekdol, tentu mereka mereka yang miliki kedekatan emosional dan kedekatan persahabatan serta harus hobby minded, bukan pedagang pasaran.

Anies B menjadi Imam Sholat Jenazah
Inzet : Imam sholat jenazah, Anies Baswedan gubernur DKI (sumber : status medsos muhammad daffa prasetyo)



Selamat jalan Bapak Yang Terhormat, Jasanya khan selalu dikenang. Prestasi nya khan tak bisa dilupakan. Mengiringi pemakaman besok hari Kamis 12 September 2019 jam 14.00 (sementara dari berbagai sumber malam ini).




Melalui akun medsos nya cucu keponakan almarhum yakni Melanie Subono, menyisipkan kata kata kenangannya sebagai berikut (sumber : detik.com)

Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia -- SELAMAT JALAN -- -

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang "PEMBERONTAK" -


-Love you -



Allohummaghfirlahu Warhamhu. Amin.

3 comments:

Barracuda Essen mengatakan...

Thanks for sharing infonya, kunjungi juga http://bit.ly/30EBI28

bagi pengalaman mengatakan...

saap.....kok mirip karet tenis meja, baracuda ? mantaabek

bagi pengalaman mengatakan...

harganya premium yaa....btw semoga sukses braaath